Terbit: 19 Januari 2021
Ditulis oleh: Gerardus Septian Kalis | Ditinjau oleh: Tim Dokter

Cara bercinta dari awal hingga akhir harus diketahui terutama bagi pasangan yang baru menikah. Berhubungan seks untuk pertama kalinya adalah momen yang penting karena aktivitas ini akan mendekatkan Anda dengan pasangan dan memberi pemahaman yang lebih dalam tentang tubuh.

Mengenali Cara Bercinta dari Awal hingga Akhir (Lengkap)

Cara Bercinta dari Awal hingga Akhir yang Harus Diperhatikan

Berhubungan seks untuk pertama kali selalu unik dan berkesan bagi setiap orang, itulah sebabnya semua orang ingin membuatnya berkesan. Seks membantu menciptakan ikatan yang unik dan kuat dengan pasangan.

Jadi untuk membuat pengalaman pertama Anda berkesan, berikut adalah beberapa cara bercinta dari awal hingga akhir waktu yang mungkin perlu dipertimbangkan untuk hubungan seksual yang aman dan nyaman, di antaranya:

1. Mengetahui Hal yang Disuka ataupun yang Tidak Disuka

Penting untuk mengetahui kesukaan dan ketidaksukaan pasangan ketika melakukan aktivitas seksual. Hal ini menjadi penting untuk membantu pasangan mendapatkan kenikmatan dengan maksimal. Mengetahui apa yang membuat pasangan bahagia akan membuatnya bersemangat.

Komunikasikan keinginan dengan pasangan supaya hubungan Anda lebih bergairah. Cobalah untuk menggunakan kata-kata yang membangkitkan gairah seksual.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Darlie - Advertisement

2. Jangan Fokus Hanya pada Satu Posisi

Mengubah posisi seks menjadi penting untuk memberikan stimulasi yang berbeda pada pasangan. Meski begitu, dalam beberapa posisi mungkin pasangan akan merasa lebih erat atau mungkin posisi yang paling disuka.

Jika satu posisi membuat pasangan Anda nyaman dan bisa membantunya mencapai klimaks, maka Anda harus fokus pada posisi tersebut. Pada momen ini, mengganti gaya bercinta tidak terlalu mendesak untuk dilakukan.

3. Bersenang-Senanglah

Seks tidak melulu menjadi urusan yang serius. Saat berhubungan seks dengan pasangan, jadilah diri sendiri, bersikap lucu, dan main-main bersama.

Seks yang baik bukan hanya tentang bagaimana memuaskan diri sendiri di tempat tidur tetapi mengambil inisiatif untuk membuat pengalaman itu menjadi sesuatu yang begitu menyenangkan, meski hanya memikirkannya di lain waktu.

Jika Anda tahu Anda akan berhubungan seks di malam hari, saling kirim pesan seksi di siang hari untuk memulai pemanasan jauh sebelum pulang untuk membangkitkan fantasinya.

Beri tahu pasangan mengenai apa yang Anda rencanakan untuk dilakukan pada tubuhnya, karena hal itu meningkatkan keinginan pasangan untuk melakukan hubungan seks. Hal ini menjadikan cara bercinta dari awal hingga akhir sesuai dengan keinginan Anda berdua.

4. Menggunakan Mulut

Menggunakan mulut untuk memainkan organ intim satu sama lain juga dapat digunakan untuk menyenangkan pasangan. Seorang pria bisa bermain dengan lidahnya di area klitoris pasangan, dengan cara itu Anda tidak akan meninggalkannya tidak puas di tempat tidur.

Dibandingkan pria, wanita membutuhkan lebih banyak waktu untuk terangsang supaya mengeluarkan pelumas vagina secara alami. Pelumas ini membantu menghilangkan rasa sakit atau ketidaknyamanan ketika penetrasi.

5. Jangan Terburu-Buru

Jika Anda ingin menjelajah berbagai aktivitas seksual, jangan biarkan pendapat orang lain mengganggu Anda. Cari tahu apa yang benar-benar ingin dilakukan. Percayalah, seks menjadi lebih baik seiring bertambahnya usia.

Baca Juga: Wanita Selalu Menolak Bercinta, Apa yang Harus Dilakukan?

6. Kesepakatan Bersama

Anda berdua perlu menyetujui apa yang Anda lakukan dan bagaimana melakukannya. Hormati tubuh Anda sendiri dan keinginan pasangan. Seks adalah sesuatu yang dilakukan bersama-sama bukan untuk kepentingan diri sendiri.

7. Perjelas apa yang Anda Inginkan

Bicarakan satu sama lain tentang aktivitas seksual yang ingin Anda lakukan, sebaiknya sebelum berhubungan. Jika tidak yakin mengenai apa yang ingin dilakukan, maka setujui bahwa Anda berdua akan berhenti jika salah satu dari Anda ingin berhenti.

Meskipun Anda sedang bercinta, jika ingin berhenti penting untuk berhenti. Jangan merasa berkewajiban untuk melanjutkan.

8. Tetap Berkomunikasi saat Berhubungan Seks

Energi seksual sangat kuat dan berubah dengan cepat. Satu saat Anda menikmati sensasi sentuhan dan saat berikutnya mungkin terasa canggung akibat posisi tertentu. Bagi beberapa orang mungkin sulit untuk mengatakan bahwa posisi ini membuatnya tidak nyaman, hal itu dikarenakan melihat pasangan yang sangat menikmati posisi tersebut.

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan saat berhubungan seks: “Apakah posisi ini enak?”, “Bagaimana rasanya?”, “Lebih cepat atau lebih lambat?”, dan “Lebih sedikit atau lebih banyak tekanan?”.

9. Jadi Diri Sendiri

Dalam kehidupan nyata, seks bukanlah urutan koreografi yang rapi dari sebuah film. Aktivitas ini bisa membuat canggung, menantang, dan menyenangkan sekaligus. Oleh karena itu, bersikaplah autentik pada diri sendiri dan tetap hormati batas pasangan.

10. Menjaga Kebersihan Tubuh

Wanita harus buang air kecil sebelum dan segera setelah berhubungan seks untuk mengurangi kemungkinan infeksi saluran kemih. Sementara bagi pria, Anda harus menunggu 15 menit setelah berhubungan untuk buang air kecil.

Nah, itulah beberapa cara bercinta dari awal hingga akhir yang wajib diketahui oleh pria dan wanita.

Baca Juga: 15 Cara Merangsang Pria Saat Bercinta di Ranjang, Wanita Harus Tahu!

Saling Mengenali Gaya Bercinta

Anda harus menjelajahi gaya seksual satu sama lain untuk saling memberikan kesenangan yang maksimal. Beberapa gaya yang harus Anda pahami, antara lain:

  • Spiritual. Ini adalah penyatuan pikiran, tubuh, dan jiwa yang mencerminkan penghargaan Anda yang dalam terhadap satu sama lain. Memperhatikan momen-momen kecil bersama pasangan adalah sesuatu yang penting.
  • Funny. Gaya ini adalah saat Anda bisa tertawa dan menggoda satu sama lain di tempat tidur. Ini tentang bersenang-senang bersama.
  • Angry. Ini adalah bercinta bahkan ketika Anda sedang disinggung satu sama lain. Namun, pastikan bahwa masalah Anda pada akhirnya dibicarakan dan diselesaikan.
  • Lusty. Gaya ini nakal dan genit, Anda mungkin saling berpandangan menggoda atau melakukan ‘quickie’. Gaya ini hanya mengejar nikmatnya berhubungan seks.
  • Tender: Gaya ini adalah seks yang lembut dan romantis yang melibatkan pijatan, sentuhan ringan, dan saling melayani. Anda berdua menyukai sensasi seks dan fokus untuk saling memberi kesenangan.
  • Fantasy. Gaya fantasi adalah kolaborasi antara Anda berdua untuk menjadi berani dan sedikit bereksperimen. Berhati-hatilah saat berbagi fantasi seksual pribadi dengan pasangan. Jika Anda memutuskan untuk membagikan fantasi dengan pasangan, Anda berdua perlu menetapkan pedoman dan menghormati batasan satu sama lain.

 

  1. Anonim. 7 health tips for the first time you have sex. https://www.firstpost.com/health/7-health-tips-for-the-first-time-you-have-sex-8041911.html. (Diakses pada 19 Januari 2021).
  2. Anonim. 2020. ICYMI: 10 ways to satisfy your partner in bed. https://punchng.com/10-ways-to-satisfy-your-partner-in-bed/. (Diakses pada 19 Januari 2021).
  3. Ramphal, Vena. 2018. Beginner’s Guide To Good Sex. https://www.mygoodtimes.in/lifestyle/gt-expert-talk/beginners-guide-to-good-sex/. (Diakses pada 19 Januari 2021).
  4. Stritof, Sheri. 2020. Talking About Sex When You’re Married. https://www.verywellmind.com/married-couples-should-discuss-sexual-problems-2300936. (Diakses pada 19 Januari 2021).


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi