Cara Menghilangkan Bau Vagina Secara Alami

Doktersehat-cara-menghilangkan-bau-vagina

DokterSehat.Com – Salah satu masalah yang umum ditemui oleh seorang wanita adalah vagina yang mengeluarkan aroma tidak sedap. Hal ini membuat banyak wanita bertanya-tanya bagaimana cara menghilangkan bau pada vagina.

Perlu diketahui, bau tidak sedap pada vagina terkadang masih muncul meskipun sudah sering dibersihkan. Biasanya vagina yang berbau disebabkan oleh kombinasi sekresi vagina, apocrine, keringat accrine, dan faktor eksternal seperti urine atau feses.

Cara menghilangkan bau pada vagina sudah sepantasnya untuk diketahui, mengingat kebersihan dan kondisi vagina yang sehat serta wangi juga menentukan kepuasan saat berhubungan seksual.

Saat ini, banyak produk sabun khusus wanita yang bisa dipakai sebagai salah satu cara menghilangkan bau pada miss v. Namun, sebaiknya Anda juga mengetahui terlebih dulu mengapa vagina bisa berbau tidak sedap sebelum menentukan cara menghilangkan bau vagina.

Pertama, vagina bisa berbau menyengat karena konsumsi makanan tertentu. Konsumsi makanan dengan bau menyengat seperti bawang putih bisa membuat ekskresi urine menjadi berbau dan hal itu akan menimbulkan beberapa efek lanjutan yaitu vagina menjadi berbau.

Selain itu, bau menyengat pada vagina juga bisa disebabkan adanya infeksi atau penyakit kelamin seperti keputihan yang berlebihan. Bahkan, bahan celana dalam yang tidak menyerap keringat dengan baik dan penggunaan sabun pembersih yang berlebihan juga dapat memicu munculnya bau tidak sedap pada vagina.

Daftar Cara Menghilangkan Bau Vagina Menyengat

Meski risiko vagina bau bisa dialami oleh setiap wanita, mulai saat ini Anda jangan terlalu khawatir, karena ada banyak cara menghilangkan bau vagina alami yang bisa dilakukan dengan mudah.

Berikut adalah beberapa cara menghilangkan bau pada miss v yang harus Anda tahu, di antaranya:

1. Menghilangkan Bau Miss V dengan Daun kemangi

Cara menghilangkan bau pada vagina yang pertama adalah dengan menggunakan daun kemangi. Daun kemangi mengandung euganol yang mampu membunuh kuman dan jamur penyebab bau tak sedap di vagina.

Selain itu, kandungan minyak atsiri dalam kemangi juga mampu mengharumkan vagina. Namun, sebaiknya daun kemangi tidak digunakan seperti sabun yang langsung dibilas di vagina karena dapat membuat vagina kering.

Agar mendapatkan hasil yang optimal, daun kemangi bisa dimakan langsung atau diolah menjadi minuman. Sebagai pengobatan, air hasil tumbukkan daun kemangi bisa dikonsumsi setiap hari. Setelah terlihat hasil positif, Anda bisa mengonsumsi air sari kemangi setiap dua minggu sekali.

Cara menghilangkan bau vagina dengan menggunakan kemangi bisa menjadi cara ampuh agar miss v menjadi wangi. Namun, kemangi tidak disarankan bagi penderita asam urat karena dapat memperburuk penyakitnya.

2. Mengatasi Vagina Bau mengggunakan Daun sirih

Cara menghilangkan bau pada vagina yang kedua adalah dengan menggunakan daun sirih. Daun sirih juga mengandung euganol dan antiseptik yang bermanfaat untuk membasmi kuman penyebab bau menyengat di vagina. Pengolahan daun sirih sebagai salah satu alternatif cara mengatasi miss v bau juga sangatlah mudah.

Anda hanya merebus 5-10 lembar daun sirih dalam 350 cc air lalu biarkan hingga menjadi setengahnya. Kemudian bilaslah vagina dengan air rebusan daun sirih yang sudah dingin setiap pagi dan sebelum tidur.

Lakukan cara menghilangkan bau vagina dengan daun sirih ini sebanyak 3 kali seminggu untuk mendapatkan vagina wangi dan kesat. Selain bisa membawa efek yang positif, cara menghilangkan bau pada miss v ini juga tidak memakan banyak biaya seperti halnya jika Anda melakukan perawatan khusus untuk vagina dengan obat atau ramuan tertentu.

Cara menghilangkan bau vagina dengan daun sirih memang sudah dikenal turun-temurun. Daun sirih juga banyak digunakan sebagai bahan aktif untuk sabun pembersih vagina, karena menggunakan daun sirih terbukti bisa menjadi cara ampuh menghilangkan bau tak sedap pada miss v.

Hanya saja, biasanya sabun pembersih vagina juga dicampur dengan wewangian lain seperti aroma bunga agar sabun ini bisa menjadi alternatif cara menghilangkan bau pada miss v yang lebih ampuh dan cepat.

Daun pandan

Cara menghilangkan bau vagina yang selanjutnya adalah dengan menggunakan daun pandan. Anda mungkin sudah banyak melihat atau memakai daun pandan sebagai bahan pemberi rasa dan aroma pada masakan. Namun, siapa sangka kalau daun pandan juga menyimpan khasiat tersembunyi.

Penggunaan daun pandan bisa menjadi cara menghilangkan bau pada vagina. Daun pandan juga mengandung euganol dan minyak atsiri yang dapat membuat vagina menjadi lebih wangi.

Namun, cara menghilangkan bau pada vagina dengan daun pandan bukan dengan cara direbus lalu digunakan untuk membasuh vagina, akan tetapi diolahnya menjadi minuman.

Caranya, ambil 10 lembar daun pandan yang sudah dicuci bersih lalu ditumpuk hingga halus. Saring daun yang sudah halus untuk diambil sarinya. Campurkan sedikit garam dan satu sendok teh madu agar lebih nikmat. Minumlah air sari daun pandan setiap hari sebelum tidur selama dua minggu. Setelah diperoleh hasil yang sesuai, cukup dikonsumsi 2-3 kali dalam seminggu.

  • Lidah buaya

Siapa yang menyangka kalau pengunaan lidah buaya ternyata bisa juga menjadi cara menghilangkan bau vagina yang ampuh? Cara menghilangkan bau pada miss v dengan menggunakan lidah buaya cukup mudah, namun Anda tetap harus memerhatikan prosedurnya.

Penggunaan lidah buaya untuk mengharumkan vagina tidak boleh langsung dibilas ke organ intim karena dapat mengeringkan vagina. Sebaiknya lidah buaya diolah menjadi minuman.

Caranya, tumbuk lidah buaya yang sudah dicuci bersih hingga halus. Tambahkan sedikit madu agar lebih nikmat diminum. Minumlah setiap hari selama 2 minggu sebelum tidur. Jika telah mendapatkan hasil yang diinginkan dapat diminum 2-3 kali dalam seminggu.

Nah, itulah berbagai macam cara menghilangkan bau vagina alami yang bisa Anda lakukan. Selamat mencoba.