Terbit: 11 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Alis yang tebal dan hitam sering kali menjadi idaman banyak wanita. Tapi, tidak semua orang memiliki alis tebal dengan bentuk yang rapi dan cantik. Namun terkadang alis menjadi semakin tipis atau jarang-jarang karena mencabutinya secara berlebihan. Beberapa perawatan alami ini dapat membantu menebalkan kembali alis Anda.

Cara Alami Menebalkan Rambut Alis

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa dapat membantu Anda menebalkan kembali alis Anda. Semua protein dan nutrisi seperti vitamin E dan zat besi pada minyak kelapa mendorong pertumbuhan alis yang sehat dan tebal. Selain itu hal ini juga dapat membuat alis Anda semakin hitam.

Letakkan beberapa tetes minyak kelapa hangat pada ujung jari dan pijatkan pada alis Anda. Pijat selama beberapa menit untuk meningkatkan sirkulasi darah. Diamkan selama satu malam sebelum membilasnya dengan air hangat keesokan harinya. Lakukan terapi ini setiap hari selama 1-2 bulang untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga baik untuk alis Anda. Karena kaya akan vitamin E dan minyak zaitun, minyak ini akan membuat alis Anda tumbuh lebih cepat dan menjadi lebih tebal. Selain itu, alis Anda juga akan lebih gelap.

Pijat alis Anda dengan minyak zaitun hangat selama 5 menit sebelum tidur, kemudian bilas dengan air hangat keesokan paginya. Anda juga bisa mencampurkan 1/2 sendok teh minyak ziaut dengan beberapa tetes madu. Pijatkan pada alis selama beberapa menit, kemudian diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement

3. Kuning Telur

Bahan alami lain yang akan membantu menebalkan alis Anda adalah kuning telur. Alis anda terbuat dari protein keratin dan kuning telur merupakan sumber protein ini. Maka terapi ini akan membuat alis Anda sehat dan tumbuh lebat.

Caranya, kocok kuning telur sampai berubah kental, kemudian oleskan pada alis dengan menggunakan kapas. Diamkan selama 15 hingga 20 menit sebelum membilasnya dengan air dingin. Lakukan perawatan protein ini satu atau dua kali seminggu sampai Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

Itulah tadi beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menebalkan rambut Alis Anda. Mana yang akan Anda coba?


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi