Cara Alami Membuat Alis Lebih Tebal

Alis-doktersehat
Photo Credit: Pexels.com/Min An

DokterSehat.Com– Tak lengkap dandanan seorang wanita tanpa alis yang cantik, tebal namun tetap terlihat natural. Untuk Anda yang beralis tipis, sulam alis hingga tato alis mungkin sudah ada di benak Anda. Namun, apakah tidak ada cara alami untuk mendapatkan alis yang lebih tebal?

Photo Credit: Pexels.com/Min An

Langkah pertama, jangan sering-sering mencukur alis apalagi mencabutinya. Sebaliknya, lakukan cara-cara yang sudah kami kutip dari Marie Claire berikut ini :

1. Memakai Petroleum Jelly

Cara membuat alis jadi lebih tebal adalah dengan membiarkannya tumbuh secara alami. Untuk tumbuh secara alami dan menghasilkan yang terbaik, tentu ‘ladang’nya harus dipersiapkan dengan baik. Untuk kasus ini, ladang tersebut adalah kulit. Kulit Anda butuh terhidrasi dan ternutrisi dengan baik. Gunakan petroleum jelly, tak sulit ditemukan bahkan di supermarket juga ada. Bahan ini akan mengunci kelembaban sehingga alis bisa tumbuh dengan lebih cepat.

2. Memanfaatkan Minyak

Minyak juga memiliki cara kerja yang sama seperti petroleum jelly. Uniknya banyak jenis minyak yang bisa Anda gunakan loh, seperti minyak zaitun, minyak kelapa, minyak jojoba hingga minyak kastor. Cara penggunaannya juga mudah, cukup aplikasikan pada alis sebelum tidur. Lakukan secara rutin untuk dapat hasil maksimal.

3. Perawatan Rutin 3-4 Bulan

Jika masalanya adalah Anda terlanjur mencukur alis dan ingin segera tumbuh kembali, maka Anda harus rela berjauhan dengan cukur atau pencabut alis selama 3-4 bulan. Alis Anda mungkin akan tumbuh dan tampak berantakan, namun Anda harus bersabar dan jangan tergoda untuk mencabutnya untuk beberapa lama. Jika dirasa alis sudah cukup tebal, Anda bisa mulai grooming dan memotong sesuai dengan bentuk yang Anda inginkan. Agar lebih maksimal, pakai salah satu cara yang ada di atas ya.