Terbit: 4 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Memiliki rambut sehat, cantik, berkilau, akan membuat wanita mana pun percaya diri. Tapi, semua akan percuma jika rambut Anda kurang wangi. Bila menggunakan shampoo secara rutin, ditambah kondisioner dirasa kurang cukup membuat rambut Anda tetap wangi sepanjang hari, coba tips berikut ini!

Cara Alami Dapatkan Rambut Wangi Sepanjang Hari

Dilansir dari Top Health Remedies, berikut ini adalah beberapa cara atau tips alami yang bisa Anda aplikasikan pada rambut agar rambut memiliki aroma yang wangi sepanjang hari. Hanya, hal pertama yang harus Anda lakukan untuk menjaga aroma wangi pada rambut adalah dengan tetap menjaga kebersihannya, lakukan keramas setidaknya dua hari sekali.

1. Gunakan spray bubuk kayu manis dan madu

Aroma kayu manis yang khas, bisa digunakan untuk membuat rambut Anda wangi sepanjang hari. Caranya, campurkan bubuk kayu manis dengan air dan madu, masukkan dalam botol, lalu semprotkan hingga ke bagian kulit rambut. Diamkan rambut Anda basah dengan air bubuk kayu manis dan madu selama kurang lebih 45 menit. Setelah itu, cuci bersih rambut Anda, keringkan, dan rutinkan.

2. Pasta baking soda

Baking soda bisa membantu Anda memiliki rambut sehat nan wangi sepanjang hari. Baking soda dapat mengurangi bahkan menghilangkan bau tak sedap pada rambut Anda. Caranya, gunakan campuran air dan baking soda hingga menjadi pasta sebagai masker rambut. Diamkan selama beberapa menit, lalu bersihkan. Ulangi pemakaian setiap satu minggu sekali.

3. Air jeruk nipis

Menggunakan ramuan ini, Anda akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus: rambut bebas dari ketombe, dan aroma rambut menjadi segar. Caranya sama dengan penggunaan pasta baking soda dan spray bubuk kayu manis, Anda cukup meratakannya pada seluruh bagian rambut, lalu diamkan dan bilas.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement

4. Masker rambut dengan jus tomat

Selain menyegarkan untuk minuman, jus tomat ternyata bermanfaat untuk membantu menghilangkan bau tidak sedap pada rambut lho. Pakai jus tomat sebagai masker, jangan lupa untuk melakukan pemijatan ke kulit kepala, lalu bilas dan bersihkan.

Memiliki rambut sehat juga beraroma wangi sepanjang hari secara alami, ternyata bisa dilakukan dengan cara-cara yang sederhana. Anda bisa mencobanya sekarang juga! Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal, ya!


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi