Terbit: 15 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Memiliki rambut panjang nan indah merupakan dambaan setiap wanita. Pasalnya, rambut bisa diartikan sebagai mahkota wanita yang juga bisa mempengaruhi penampilan mereka. Tak heran, mereka akan merawat rambut mereka dengan berbagai cara, seperti mengunakan produk perawatan rambut hingga melakukan perawatan di salon kecantikan.

Ingin Rambut Cepat Panjang? Cobalah Konsumsi 3 Makanan ini

Wanita yang memiliki rambut panjang tentu saja akan terlihat lebih menarik. Sayangnya, banyak wanita yang masih mengalami masalah pada rambut, sehingga memperlambat pertumbuhan rambut itu sendiri. Tapi, tahukah Anda bahwa ternyata beberapa makanan yang terbukti bisa mempercepat proses pertumbuhan rambut sehingga rambut bisa cepat panjang? Berikut adalah beberapa makan tersebut.

1. Sayuran Hijau

Tidak perlu diragukan lagi bahwa sayuran memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya itu, nutrisi pada sayuran juga bisa membantu menjaga kesehatan kulit, terutama untuk membuat kulit tampak cerah. Kemudian, sayuran juga bisa membantu mempercepat pertumbuhan rambut. Hal ini dikarenakan pigmen yang terdapat pada sayuran hijau bisa membantu menjaga kelembapan rambut. Nutrisi yang terdapat pada sayuran dapat ke seluruh tubuh, termasuk rambut.

2. Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan merupakan salah satu makanan yang mengandung protein yang baik untuk tubuh. Selain itu, kacang-kacangan juga mengandung zat besi yang bagus untuk pertumbuhan rambut. Kekurangan zat besi dapat membuat rambut rontok. Seperti yang Anda ketahui bahwa rambut rontok merupakan salah satu masalah yang mengakibatkan rambut sulit panjang. Untuk itu, sebaiknya Anda rutin mengonsumsi kacang-kacangan agar kebutuhan zat besi rambut Anda terpenuhi sehingga rambut Anda terhindar dari masalah kerontokan. Dengan begitu, pertumbuhan rambut Anda akan semakin cepat. Jenis kacang-kacangan yang bisa dikonsumsi adalah seperti kacang polong dan kacang kedelai yang merupakan sumber protein dan zat besi yang baik.

3. Telur

Makanan yang selalu ada di kulkas ini juga merupakan makanan tinggi protein yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Selain itu, telur juga merupakan sumber biotin yang bisa merangsang pertumbuhan rambut dan menjaga kulit kepala agar tetap sehat. Sama halnya dengan zat besi, kekurangan biotin juga dapat menyebabkan kerontokan rambut sehingga dapat memperlambat pertumbuhan rambut Anda. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk mengonsumsi telur secara teratur agar rambut Anda lebih cepat panjang.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi