Lakukan 3 Hal Berikut ini Sebelum Tidur, Dijamin Berat Badan Anda akan Berkurang!

doktersehat-tidur-lampu-menyala

DokterSehat.Com– Hampir setiap wanita menginginkan bentuk tubuh yang langsing dan ideal, namun sayangnya tak sedikit dari mereka yang masih merasa susah untuk mendapatkannya. Memiliki bentuk tubuh langsing tidak serta merta bisa didapatkan dengan cara yang instan, dibutuhkan usaha dan konsistensi yang cukup tinggi.

Diet dan olahraga merupakan cara ampuh untuk menurunkan berat badan, namun lagi-lagi banyak wanita yang masih merasa tergoda dengan lezatnya makanan, serta mengeluarkan banyak alasan untuk menghindari olahraga.

Akan tetapi, mulai sekarang Anda tidak perlu cemas lagi. Pasalnya, ada beberapa cara untuk menurunkan berat badan tanpa harus diet dan berolahraga. Bahkan, Anda bisa melakukannya sambil tidur. Cukup menarik, bukan? Untuk itu, perhatikan 4 cara berikut ini dan cobalah untuk mempraktikkannya.

1. Tidur dalam Gelap

Jika Anda masih merasa takut tidur dalam gelap, sebaiknya mulai sekarang hilangkan rasa takut tersebut. Pasalnya, tidur dalam gelap bisa membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan tubuh akan memproduksi hormon melatonin dalam suasana yang gelap. Hormon ini membantu Anda membakar kalori dan lemak dalam tubuh.

2. Makan Malam dalam Porsi Kecil

Makan malam merupakan aktivitas yang sangat dihindari saat sedang dalam proses penurunan berat badan. Sebab, makan malam dipercaya dapat menimbun lemak dalam tubuh, sehingga membuat berat tubuh semakin bertambah. Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi karena ternyata makan malam masih aman dilakukan walau Anda sedang dalam proses penurunan berat badan. Namun, Anda harus memperhatikan prosi makan malam yang akan Anda konsumsi. Sebaiknya, makan malam dengan prosi yang sedikit. Makanan tersebut nantinya akan diubah menjadi energi pada saat Anda sedang tidur.

3. Konsumsi Protein Sebelum Tidur

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Florida State University, kalori di dalam tubuh akan berkurang jika mengonsumsi protein sebelum tidur. Sebab, protein tersebut akan membantu proses pembentukan otot saat sedang tidur. Makanan berprotein yang sebaiknya Anda konsumsi sebelum tidur adalah pisang, alpukat, kacang almond, dan lain sebagainya.