Terbit: 24 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Cantik dengan minyak biji-bijian bukan mustahil. Kandungan ajaib yang terdapat pada biji-bijian, bisa dirasakan manfaatnya untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh, termasuk untuk kecantikan. Apa sajakah itu? Kita simak ulasan berikut ini!

Cantik dengan Minyak Biji-bijian

1. Biji Alpukat

Dilansir dari Step to Health, biji-bijian ajaib pertama yang dapat diambil manfaatnya untuk kecantikan adalah biji alpukat. Kandungan flavonol dan antioksidan pada biji alpukat dapat membantu menghentikan kerusakan pada kulit akibat radikal bebas. Selain itu, kandungan tersebut dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga membuat kulit lebih kencang, elastis dan tampak lebih muda.

2. Biji Bunga Matahari

Cantik dengan minyak biji-bijian selanjutnya dapat Anda rasakan dari minyak biji bunga matahari. Dilansir dari Stylecraze, biji bunga matahari kaya sekali akan vitamin E yang bagus untuk melindungi kulit dari kerusakan sel, serta bagus untuk pertumbuhan atau pergantian sel kulit baru. Vitamin E pada biji bunga matahari juga bersifat anti-aging, karena dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Bukan hanya vitamin E, biji bunga matahari juga mengandung beta-carotene yang dapat membuat kulit terlindung dari sinar matahari.

3. Biji Wijen

Biji wijen bersifat melawan penunaan dini, meningkatkan elastisitas kulit serta melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Biji wijen juga dapat membantu merawat rambut, membuat warna rambut lebih gelap, juga membantu pertumbuhan rambut secara alami.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement

4. Biji Labu

Selanjutnya adalah cantik dengan biji labu atau pumpkin seeds. Biji labu mengandung banyak vitamin A, E, mineral, selenium, zinc, dan asam lemak esensial. Kandungan-kandungan tersebut bersifat antioksidan yang bermanfaat baik untuk kulit, meregenerasi sel kulit, serta melindungi kulit dari bahaya luar.

Kandungan pada biji-bijian ajaib tersebut, bisa didapatkan dengan mengomsusinya langsung atau mengambil manfaat dari minyaknya. Jangan lupa mengaplikasikannya secara rutin untuk dapat merasakan manfaatnya.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi