Terbit: 10 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Mungkin banyak dari Anda yang masih asing dengan Haldi Doodh. Haldi Doodh sendiri merupakan salah satu minuman tradisional khas India yang terbuat dari campuran susu dan kunyit. Haldi Doodh sendiri juga dikenal sebagai salah satu minuman yang menyehatkan dalam metode pengobatan Ayurveda. Hal ini lantaran kombinasi antara susu yang mengandung kalsium tinggi dengan kunyit yang kaya akan kandungan zat aktif di dalamnya. Tidak hanya ampuh merawat kesehatan tubuh, Haldi Doodh juga membantu Anda mendapatkan kulit yang sempurna.

Sempurnakan Kulit dengan Campuran Susu dan Kunyit

1. Menangkal Radikal Bebas

Dilansir dari laman Stylecraze, Haldi Doodh merupakan salah satu minuman yang mengandung antioksidan tinggi. Apalagi jika Anda menggunakan susu panas saat membuat Haldi Doodh. Kandungan antioksidan pada Haldi Doodh sendiri ternyata ampuh dalam menangkal dampak buruk radikal bebas yang kerap menyebabkan sejumlah masalah kesehatan pada kulit. Mulai dari kulit kusam hingga kulit berkeriput.

2. Menjadikan Kulit Lebih Kencang

Kandungan antioksidan pada Haldi Doodh ternyata juga membuat produksi kolagen dan elastin pada kulit tetap terjaga. Tidak heran jika kondisi tersebut menjadikan kulit Anda terasa lebih kenyal dan kencang. Kondisi yang demikian juga membuat kulit terhindar dari masalah kulit berkeriput atau pun mengendur.

3. Kulit Menjadi Lebih Cerah

Manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan dari Haldi Doodh adalah menjadikan kulit tampak lebih cerah. Siapa yang menyangka jika mengonsumsi atau pun menggunakan Haldi Doodh untuk masker kulit akan menjadikan kulit lebih bersih. Sel-sel kulit mati yang menempel dan menumpuk pun akan terangkat dengan sempurna. Tidak hanya itu saja, kulit juga terasa lebih lembap setelah Anda menggunakan Haldi Doodh sebagai masker kulit.

Kendati Haldi Doodh merupakan minuman khas India, Anda juga dapat membuatnya sendiri di rumah. Cukup dengan mencampurkan susu segar dengan beberapa sendok parutan kunyit atau kunyit bubuk. Anda juga bisa menambahkan bahan-bahan lain yang membantu mengoptimalkan kesehatan kulit.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku RT Mandiri - Advertisement


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi