Terbit: 21 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Bunga camomile tentunya bukan hal yang asing di telinga kita. Penampilannya yang simpel namun cantik membuat banyak orang memanfaatkannya sebagai dekorasi. Namun lebih dari itu, camomile ternyata juga mengandung banyak manfaat di bidang kuliner, kesehatan, dan kecantikan.

Camomile, Bunga Cantik yang Mampu Mengencangkan Wajah

Photo Credit: Flickr.com/Leonid Ll

Bunga ini memang banyak diolah menjadi teh dengan rasa yang nikmat menyegarkan. Camomile dipercaya memiliki manfaat kesehatan yang membuat banyak orang tak ragu mengonsumsinya dalam jumlah banyak. Belakangan, Camomile juga terbukti ampuh mengatasi berbagai masalah kewanitaan seperti kram saat menstruasi atau gangguan pada organ intim.

Nyatanya, manfaat Camomilejuga merambah ke bidang kecantikan. Banyak skincare yang mulai menggunakannya karena memiliki nutrisi yang menyehatkan. Salah satu hal luar biasa dari bunga ini adalah kemampuannya membantu mengencangkan kulit.

Penggunaan camomile secara teratur terbukti dapat membantu menghilangkan kerut di wajah, sekaligus menjaganya tetap sehat. Hal ini dikarenakan camomile memiliki kandungan anti oksidan alami untuk menangkal berbagai radikal bebas yang menyerang kulit setiap hari.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Darlie - Advertisement

Camomile akan menghilangkan kotoran dan bahan-bahan oksidatif dalam kulit dan memberikan imune alami agar lebih tahan menghadapi pengaruh buruk lingkungan. Banyak yang membuktikan keajaiban camomile untuk kesehatan kulit.

Selain menjadi bahan pengencang dan penyehat kulit, bunga ini juga bisa mengatasi berbagai masalah kulit seperti eczema. Bahan di dalamnya juga dapat menangkal iritasi dan menjadi bahan anti radang akibat bakteri yang mungkin muncul karena berbagai faktor dari luar.

Nyatanya, camomile tak hanya menunjukkan keajaiban untuk tubuh dan wajah. Manfaat camomile juga terlihat pada rambut. Teh camomile yang diusapkan pada kulit kepala akan membuat rambut lebih sehat sehingga tumbuh subur dan indah. Masih meragukan khasiat bunga ini?


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi