Buti Yoga, Jenis Yoga Baru yang Dilakukan dengan Irama Musik Cepat

buti-yoga-doktersehat
Photo Credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Demam yoga memang tidak bisa disangkal lagi. Yoga menjadi begitu populer di setiap kalangan, baik itu remaja sampai orang tua. Hal tersebut dikarenakan, latihan yoga merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat mudah dilakukan dan memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Selain memberi kebugaran, yoga juga diyakini bisa meningkatkan kinerja otak dan memperkuat mental seseorang.

Photo Credit : pexels.com

Maka tak heran, jika begitu banyak jenis yoga bermunculan belakangan ini. Seperti jenis yoga yang satu ini, yakni Buti Yoga. Ya, mungkin Anda sedikit asing mendengar jenis yoga ini. Sebab, yoga ini masih terbilang baru jika dibandingkan dengan jenis yoga lainnya seperti yin yoga, bir yoga, cokelat yoga, bikram yoga, dan sebagainya.

Lantas, apa itu buti yoga?

Dilansir dari laman resminya, Butiyoga.com, mengatakan jika yoga ini merupakan olahraga yang mengombinasikan gerakan yoga tradisional dan modern. Buti yoga mengandalkan variasi gerakan yang tidak monoton sehingga akan memberikan pengalaman baru bagi Anda. Adapun gerakannya mulai dari duduk, tidur, berdiri, hingga melompat yang diklaim bisa memberikan ketahanan fisik serta mental seseorang.

Yang menjadi ciri khas dari yoga ini adalah dilakukan dengan musik. Namun, musiknya bukanlah musik slow atau relaksasi seperti pada umumnya, tapi menggunakan musik dengan bit tinggi alias irama cepat. Dari data yang diperoleh, buti yoga dikatakan mampu membakar hingga 8000 kalori dalam sekali latihan berdurasi 75 menit. Tentu saja hasil tersebut membuat setiap orang menjadi penasaran dan ingin mencobanya.

Walau terbilang baru dan belum populer di Indonesia, tapi yoga ini sudah diminati oleh banyak orang. Bahkan, tidak sedikit pula yang membeli DVD latihan agar bisa melakukannya di rumah. Nah, bagaimana? Anda ingin mencoba yoga ini?