Khasiat Bunga Sepatu untuk Kecantikan Wajah

bunga-sepatu-untuk-kulit-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Berbagai teknologi telah mengantarkan kita pada hidup yang lebih baik dan lebih mudah. Hal ini juga berlaku pada dunia kecantikan, di mana sekarang sudah ada banyak produk dan treatment yang sangat berguna untuk mempertahankan kecantikan Anda.

Meski demikian, kita memang tidak seharusnya melupakan perawatan secara herbal dan alami. Selain lebih aman, perawatan dengan bahan alami juga dikenal lebih aman karena menggunakan bahan alam yang bebas dari zat-zat kimia. Dan di antara banyak bahan yang berguna untuk kulit, salah satu yang cukup ampuh adalah bunga sepatu.

Dikenal sebagai bunga yang sempurna, karena memiliki bagian-bagian bunga yang lengkap, tanaman ini ternyata juga punya khasiat sempurna untuk merawat kulit. Adapun beberapa manfaat dari bunga sepatu antara lain adalah:

1. Melembutkan Kulit

Ekstrak bunga sepau sangat ampuh untuk melembutkan kulit yang kering karena terbakar matahari. Selain itu, penggunaan secara teratur juga akan mengurangi bintik-bintik hitam akibat pengaruh jahat lingkungan.

2. Mencegah Timbulnya Jerawat

Jika Anda memiliki masalah jerawat, maka bunga sepatu adalah salah satu alternatif untuk mengatasinya. Masker dari bahan ekstrak bunga sepatu akan membantu membersihkan wajah dari penumpukan minyak di posri-pori dan mengecilkan pori-pori.

3. Menghilangkan Keriput dan Mencerahkan Wajah

Bunga sepau kaya akan vitamin C dan AHA yang memberikan nutrisi pada kulit. Menggunakan masker bunga sepatu akan membantu menyegarkan wajah, mengurangi keriput, dan mencerahkan wajah yang kusam.

4. Mengurangi Kulit Pecah-pecah

Kulit bisa saja kekurangan nutrisi sehingga pecah-pecah dan kering. Jika Anda mengalami masalah ini, maka masker ekstrak bunga sepatu adalah salah satu alternatif yang bisa digunakan.

Di balik kecantikannya ternyata bunga sepatu memiliki sejuta manfaat untuk merawat kulit. Mau coba cara tradisional dengan ekstrak bunga sepatu?