Bubuk Kayu Manis Ternyata Ampuh Hilangkan Komedo

bubuk-kayu-manis-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Pengaruh buruk lingkungan dan gaya hidup yang salah memang memberikan dampak besar pada kecantikan dan kesehatan kulit. Berbagai masalah mungkin saja muncul, mulai dari kulit kering, jerawat, dan yang cukupsering kita temui adalah komedo. Masalah komedo mungkin terlihat sepele jika dibandingkan dengan gangguan lain, namun tetap saja hal ini bisa merusak penampilan dan menurunkan kepercayaan diri Anda.

Namun kita tahu bahwa ada banyak cara untuk mengatasi komedo. Jika Anda menyukai cara instan, maka pore pack bisa menjadi alternatif. Tapi jika Anda menyukai cara alami, ada banyak bahan-bahan di sekitar kita yang bisa digunakan untuk menghilangkan dan mencegah munculnya komedo. Salah satu yang cukup ampuh adalah kayu manis.

Kayu manis tak hanya digunakan sebagai penambah cita rasa makanan dan minuman. Di dalamnya juga terdapat kandungan antiseptik yang bisa mencegah infeksi dan membasmi bakteri. Kayu manis juga cukup ampuh menghilangkan berbagai kotoran pada kulit dan mencegahnya datang kembali. Tidak heran jika banyak orang memanfaatkan untuk menghilangkan jerawat dan komedo.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Umumnya orang memadukannya dengan madu yang dikenal memiliki manfaat melimpah untuk kecantikan wajah. Campurkan satu sendok the bubuk kayu manis dengan satu sendok makan madu murni. Setelah dicampur merata, oleskan bahan tersebut pada wajah yang telah dibersihkan. Diamkan selama kurang lebih 20 menit hingga agak kering. Setelahnya bilas wajah dengan air dingin hingga bersih, dan keringkan dengan handuk yang lembut.

Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini setidaknya 2-3 kali dalam seminggu. Jika jerawat dan komedo mulai berkurang, maka penggunaannya bisa dikurangi hingga seminggu sekali. Anda juga mengganti madu dengan minyak zaitun untuk mengatasi kulit kering. Selain menghilangkan masalah jerawat dan komedo, cara ini juga bisa menghilangkan kerutan dan tanda-tanda penuaan dini.