Ngeri, Buah Zakar Pria Ini Membengkak Hingga 36 Kg!

penis_bengkak_doktersehat_1
Photo Source: TLC

DokterSehat.Com– Selama sembilan tahun pria bernama Dan Maurer kesulitan untuk berjalan dan buang air kecil gara-gara ukuran buah zakarnya yang terus membengkak. Berbeda dengan ukuran buah zakar pada umumnya, buah zakar milik Dan mencapai berat 36 Kg! Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Dilansir dari The Sun, Dan ternyata mengalami kondisi yang disebut sebagai skrotum lymphedema, penyumbatan pada pembuluh limfatik yang akhirnya memicu penumpukan jaringan dan cairan pada kulit. Hal inilah yang membuat buah zakar pada organ vitalnya terus membesar hingga ukurannya melebihi ukuran kaki.

“Kondisi ini membuatku seperti tahanan oleh tubuhku sendiri. Setiap hari aku seperti membawa bola berat yang diikat dengan rantai pada tubuhku. Sangat sulit untuk bergerak atau berjalan kaki,” ungkap Dan saat diwawancarai di acara televisi TLC.

Kondisi pembengkakan buah zakar ini terjadi setelah satu tahun menikah dengan istrinya, Mindy. Tiba-tiba saja ukuran buah zakarnya terus membesar sehingga Dan pun memeriksakan kondisi ini ke dokter. Sayangnya, dokter hanya menganggap hal ini sebagai efek dari kondisi kegemukan yang ia alami. Dokter pun memintanya menurunkan berat badan hingga ke angka ideal, yakni sekitar 45 hingga 68 kg.

Dan menuruti permintaan dokter. Ia rajin berolahraga dan menerapkan pola makan yang sehat. Sayangnya, bukannya ikut menurun sebagaimana berat badannya, buah zakar ini justru semakin membesar. Istrinya bahkan sampai membungkus buah zakar suaminya dengan perban setiap hari.

Setelah sembilan tahun menderita, Dan akhirnya mendapatkan operasi untuk mengecilkan buah zakarnya pada 2015 lalu. Ia menjalani operasi selama 14 jam yang dilakukan oleh 8 dokter ahli bedah dan 12 operator. Sekitar empat bulan silam atau tiga tahun setelah menjalani operasi, kondisi Dan semakin membaik meskipun ia mengaku mengalami kelebihan berat badan sehingga perlu menjalani program diet.