Jenis Buah yang Sebaiknya tidak Dikonsumsi Ketika Diet

doktersehat-diet-tidak-makan

DokterSehat.Com– Buah merupakan salah satu makanan yang harus dikonsumsi secara rutin setiap hari. Pasalnya, buah mengandung nutrisi dan vitamin yang sangat penting bagi kesehatan tubuh. Tak jarang, buah kerap dijadikan sebagai cemilan sehat, khususnya bagi para pelaku diet karena dianggap aman dan tidak menyebabkan kenaikan berat badan.

Akan tetapi, tidak semua jenis buah mengandung rendah kalori, nyatanya ada beberapa jenis buah yang mengandung tinggi gula sehingga tidak cocok dikonsumsi ketika ingin menurunkan berat badan. Beberapa jenis buah terebut adalah:

1. Pisang

Siapa yang menyangka bahwa pisang merupakan buah yang tidak cocok dikonsumsi saat diet? Walaupun pisang mengandung serat yang tinggi, namun nyatanya buah ini menjadi pilihan kurang baik saat Anda sedang ingin menurunkan berat badan. Salah satu ahli diet pun mengamini pernyataan tersebut. Pasalnya, pisang dengan ukuran besar mengandung 17 gram gula dan 120 kalori.

2. Mangga

Mangga bukanlah salah satu pilihan cemilan yang baik untuk dikonsumsi saat dalam masa penurunan berat badan. Hal ini dikarenakan mangga mengandung 22 gram gula per satu cangkir sajian. Seorang ahli gizi menyatakan bahwa mangtakan bahwa sebaiknya tidak dikonsumsi ketika berupaya menurunkan berta badan. Jika masih ingin mengonsumsinya, ada baiknya Anda memerhatikan porsinya terlebih dahulu.

3. Anggur

Jenis buah selanjutnya adalah anggur. anggur merupakan salah satu buah yang mengandung antioksidan tinggi sehingga sangat baik untuk dikonsumsi secara rutin. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Pasalnya, anggur mengandung banyak, yakni sekitar 16 gram per secangkir sajian.

4. Buah Kalengan dalam Sirup

Menikmati buah bisa dengan berbagai macam cara, salah satunya adalah buah kalengan dalam sirup. Akan tetapi, bila Anda sedang dalam proses penurunan berat badan, sebaiknya hindari mengonsumsi buah kalengan dalam sirup karena mengandung pemanis buatan, sehingga jumlah gula di dalamnya akan bertambah banyak.