Terbit: 20 Agustus 2018 | Diperbarui: 21 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Mengonsumsi buah-buahan secar rutin merupakan salah satu pilihan yang sangat tepat. Sebab, buah-buahan mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menunjang kesehatan. Oleh karenanya, semua pakar kesehatan sependapat kalau kita semua disarankan untuk tidak hanya mengonsumsi makanan inti saja, tapi juga perlu diselingi dengan buah-buahan.

Selain Bikin Kurus, Beberapa Buah Ini Juga Bisa Sehatkan Kulit Loh!

Sampai saat ini, buah-buahan juga sering digunakan sebagai metode penurunan berat badan. Sebab, ada beberapa jenis buah yang memang terbukti bisa membuat tubuh lebih langsing dalam waktu cepat dan aman.

Hebatnya lagi, tidak hanya menurunkan berat badan saja, tapi beberapa buah pilihan tersebut juga mampu menyehatkan kulit. Sehingga ketika kita mengonsumsinya, akan ada dua manfaat sekaligus, yakni bentuk tubuh ideal serta kecantikan.

Apa saja jenis buah-buahan tersebut? Berikut diantaranya.

1. Apel

Apel merupakan salah satu buah yang kerap menjadi pilihan ketika sedang diet. Buah yang satu ini memang ampuh dalam mengendalikan nafsu makan yang berdampak pada berat badan. Selain itu, apel juga sangat kaya akan vitamin B dan vitamin C yang baik dalam menjaga kulit serta kecantikan.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement

2. Jeruk

Sama halnya dengan apel, jeruk pun sangat kaya akan vitamin C yang gunanya untuk menjaga kulit dalam menangkal radikal bebas penyebab gangguan pada kulit. Namun, agar hasilnya lebih baik Anda bisa mengonsumsinya sekaligus mengaplikasikannya sebagai masker.

3. Pepaya

Kalau buah yang satu ini memang sudah terkenal bisa membuat perut dingin dan sistem cerna menjadi sangat lancar. Selain itu, pepaya juga mengandung enzim papain yang sangat ampuh dalam melawan sinar ultraviolet dan radikal bebas yang mengancam kesehatan kulit.

4. Apokat

Buah apokat memang cukup populer bagi pelaku diet. Sebab, buah yang satu ini benar-benar ampuh dalam menekan nafsu makan. Jika diolah menjadi jus, rasanya menjadi sangat nikmat. Namun, perlu diketahui juga bahwa apokat ternyata kaya akan lemak baik yang bisa menjaga kelembapan kulit sehingga lebih kenyal dan kencang.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi