Terbit: 17 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Mungkin tidak banyak orang di negara kita yang mengenal apa itu buah pomelo. Pomelo merupakan salah setu jenis buah sitrus dan dianggap nenek moyang kuno buah grapefruit. Selain rasanya yang manis, buah ini memiliki banyak manfaat baik dalam perawatan kulit Anda. Berikut ini beberapa diantaranya.

Menjaga Kondisi Kulit dengan Buah Pomelo

1. Membuat kulit tampak lebih muda & sehat

Pomelo kaya akan kandungan vitamin A yang baik untuk kulit. Vitamin ini mampu mempertebal lapisan dermis dan meningkatkan aliran darah pada permukaan kulit untuk mengurangi keriput. Mengonsumsi pomelo secara rutin meningkatkan kadar kolagen dan memperlambat pemecahan kolagen dan elastin sehingga kulit terlihat muda dan sehat.

2. Membantu kulit memperbaiki dirinya sendiri

Pomelo membantu struktur sel epidermis untuk mengoptimalskan perlindungan terhadap sinar UV. Enzim yang ditemukan pada Pomelo akan membentengi kulit dan mendorong penyembuhan luka, membantu kulit memperbaiki dirnya sendiri.

3. Menyembuhkan jerawat

Mengonsumsi Pomelo secara rutin akan mengurangi granula melanin yang muncul berkelompok sehingga mengurangi noda cokelat dan pigmentasi. Memakan pomelo juga mengurangi produksi sebum pada kulit sehingga mengurangi munculnya jerawat.

4. Mengurangi tanda penuaan

Pomelo kaya antioksidan yang membantu memperlambat kerusakan akibat radikan bebas. Radikal bebas adalah molekul tidak stabil yang merusak kolagen dan dapat menyebabkan kulit kering, garis halus dan keriput. Karena itulah, mengonsumsi Pomelo dapat mengurangi tampilan tanda penuaan.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku RT Mandiri - Advertisement

Nah, itulah tadi beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari buah Pomelo untuk perawatan kulit. Jadi, siapkan beberapa buah pomelo untuk konsumsi sehari-hari Anda, ya.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi