Memanfaatkan Buah Pir Untuk Kesehatan Rambut

manfaat-buah-pir-doktersehat

DokterSehat.Com– Siapa yang tidak suka rasa manis dan segar buah pear? Terutama saat cuaca sedang sangat panas. Tidak hanya lezat dan menyegarkan, buah ini kaya kandungan serat dan antioksidan yang dapat membantu berbagai masalah kesehatan serta meningkatkan sistem imun tubuh. Selain baik untuk kesehatan tubuh, buah ini juga baik untuk kesehatan rambut Anda. Berikut ini beberapa manfaatnya untuk Anda.

1. Menutrisi dan Menyehatkan Rambut

Buah pir mengandung alkohol gula alami yang disebut sorbitol atau glucitol. Bahan ini mampu menutrisi kulit kepala dan menjaga rambut tetap lembap agar tetap sehat.

2. Mengurangi Rambut Kering

Buah pir memiliki sifat melembapkan sehingga dapat mengurangi masalah rambut kering. Selain itu, buah ini kaya akan vitamin C yang bekerja sebagai antioksidan dan membantu batang rambut tetap sehat dengan menjaga kesehatan sel-sel rambut Anda.

3. Agar Rambut Kusut Mudah Diatur

Mengonsumsi buah pir secara rutin juga dapat membantu masalah rambut yang kering, kusut dan susah diatur. Hasilnya, rambut Anda akan lebih mudah ditata tanpa masalah rambut kusut lagi.

4. Mengembalikan Kilau Rambut

Rambut kusam bisa jadi karena kurangnya nutrisi pada rambut Anda. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan masker dengan bahan dasar buah pir. Caranya, Anda hanya perlu mencampurkan ekstra 1 buah apir segar, 2 sendok makan cuka apel dan air. Campuran ini sangat baik untuk menyegarkan kembali rambut Anda dan mengembalikan kilau indahnya.

Beberapa manfaat buah pir untuk rambut tersebut sayang sekali jika dilewatkan begitu saja. Karena itulah, jangan lupakan buah lezat ini dalam diet Anda sehari-hari, ya.