Terbit: 16 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Buah persik memang jarang ditemukan di negara kita, namun yang harus Anda ketahui, buah ini sangatlah baik untuk kesehatan tubuh Anda. 87% dari bagian dalam buah ini adalah air sehingga terasa sangat segar. Selain itu, memiliki rasa yang manis dengan aroma yang sangat harum.

Manfaat Buah Persik untuk Perawatan Kulit

Selain lezat untuk dikonsumsi, Anda juga akan menemukan beragam manfaat yang baik untuk kulit Anda. Berikut ini beberap manfaat buah persik untuk kulit Anda.

1. Mengangkat sel-sel kulit mati

Buah persik tinggi vitamin C sehingga yang baik untuk kulit Anda. Menggosokkan sepotong buah persik pada kulit sebagai masker akan mengangkat sel-sel kulit dan enzim yang terkandung di dalamnya akan menutrisi dan menyegarkan kulit Anda.

2. Manfaat anti-penuaan

Vitamin C pada buah persik merupakan anti-oksidan yang sangat kuat yang mampu memperlambat proses penuaan. Oleh karena itu, bahan ini akan membantu mengurangi kerutan, gari-garis halus, lingkaran hitam dan minyak berlebih. Tidak heran jika banyak produk anti penuaan dini sering kali menambahkan buah persik dalam produknya. Buah ini akan mengencangkan pori=pori kulit dan meremajakan kulit yang lelah.

3. Pelembap yang baik

Buah persik adalah pelembap yang baik untuk kulit kering berkat kandungan vitamin A dan C di dalamnya. Jika Anda memiliki kulit kering, Anda bisa menggunakan masker yang terbuat dari campuran pasta buah persik dengan yogurt pada wajah, diamkan selama beberapa menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Cara ini tidak hanya akan melembapkan kulit, tapi juga membuatnya lembut dan kenyal. Mengoleskan buah persik pada kulit juga akan memberikan kilau alami pada wajah.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku PTH - Advertisement

4. Perlindungan kulit dari sinar UV

Karena kaya akan vitamin C, A dan K, kalium, beta karoten, magnesium dan selenium, buah ini mampu melindungi kulit dari sinar ultraviolet yang berbahaya bagi kulit. Untuk merawat sunburn atau kulit yang terbakar sinar matahari, Anda dapat merebus buah persik, kemudian menghancurkannya dengan garpu dan oleskan pada wajah setelah kembali dari beraktifitas di luar ruangan. Kulit buah persik juga dapat membersihkan kulit Anda dengan efektif.

Kini Anda tahu mengapa beberapa produk menggunakan buah persik sebagai bahan dasarnya. Jadi, jangan ragu lagi memilih produl yang menggunakan bahan buah persik, ya!


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi