Terbit: 5 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Tidur siang memang dibutuhkan oleh banyak orang untuk menghilangkan rasa lelah pada tubuh. Banyak orang yang mengaku sering melakukan power nap, tidur siang dengan waktu yang tidak sampai melebihi 20 menit untuk membangkitkan energi yang sempat hilang sekaligus menghilangkan rasa kantuk. Namun, tidur siang yang dilakukan oleh bocah ini sangatlah tidak biasa.

Bocah Ini Tidur Siang di Langkan Jendela Lantai 5 Apartemen!

Dilansir dari South China Morning Post, bocah laki-laki berusia 12 tahun harus diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran di barat daya Tiongkok karena ditemukan warga sedang asyik tidur siang di sisi jendela. Yang lebih gila adalah, jendela ini ada di lantai 5 apartemen! Warga sekitar yang khawatir jika saja sang bocah terjatuh dari ketinggian akhirnya memanggil petugas.

Kejadian yang berlangsung pada Rabu, 2 Mei 2018 lalu ini disebabkan oleh pertengkaran antara sang bocah dengan ayahnya. Sang ayah murka karena bocah ini tak kunjung bangun dari tempat tidurnya. Karena tidak ingin lagi dimarahi ayahnya namun masih ingin bermalas-malasan, sang anak pun nekat tidur siang di langkan jendela apartemennya.

Sang bocah dengan santai memakai piyama berwarna kuning dan tidur telentang dengan tangan disilangkan di bawah kepalanya. Meski terlihat sangat berbahaya, sang bocah sepertinya tidur dengan sangat pulas di jendela apartemen keluarganya yang berlokasi di Jiangkou County, Provinsi Guizhou.

Saat petugas pemadam kebakaran tiba, sang bocah terbangun dari tidurnya dan kemudian duduk. Ia menuruti permintaan petugas pemadam untuk diam di tempat agar lebih mudah ditolong. Proses penyelamatannya ditonton oleh petugas pemadam, aparat kepolisian, dan warga setempat.

Meskipun memang tidur siang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, ada baiknya memang kita juga harus memperhatikan dimana tempat kita melakukannya.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi