Terbit: 1 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Seiring dengan bertambahnya usia, sensitivitas dari penis bisa menurun dan pria tidak bisa menikmati seks dengan maksimal. Untuk mengembalikan sensitivitas ini, pria kerap mencoba berbagai jenis pengobatan hingga memiliki ide untuk melakukan operasi yang cukup berisiko.

Bisakah Operasi Mengembalikan Sensasi Nikmat pada Penis?

Benarkah operasi pada penis bisa mengembalikan sensitivitasnya? Tidak adakah cara lain untuk mengobati kondisi ini dan mengembalikan kemampuan pria dalam melakukan aktivitas seksual?

Penyebab penis tidak sensitif

Ada beberapa hal yang memicu penis jadi tidak sensitif dan kenikmatan dari hubungan seks menurun. Pertama adalah penyakit kronis seperti diabetes. Penyakit ini menyebabkan pembuluh darah pecah dan mengganggu ereksi dan penyampaian rangsang ke otak.

Lebih lanjut, gangguan peredaran darah akibat obesitas atau banyaknya lemak di sekitar pembuluh darah sebabkan ereksi tidak maksimal. Dampaknya, sensitivitas penis akan menurun perlahan-lahan.

Risiko operasi pada penis

Penis yang tidak sensitif biasanya memiliki ujung yang nyaris mati rasa. Untuk mengembalikan ini pria kerap ingin melakukan operasi. Dengan operasi mereka berharap bisa mendapatkan penis yang lebih sehat dan kemampuan seksnya kembali.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku RT Mandiri - Advertisement

Tindakan operasi sebenarnya cukup berisiko. Penis akan dibedah di beberapa sisi lalu diperbaiki komponennya. Kalau tindakan ini berhasil, pria bisa bernapas lega. Namun, kalau sampai gagal, mereka bisa mengalami impotensi permanen.

Cara alami kembalikan sensitivitas penis

Ketimbang melakukan operasi yang berisiko, ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh pria untuk memperbaiki sensitivitas dari penisnya. Pertama adalah mulai melakukan olahraga. Dengan mengurangi kadar lemak dalam tubuh, penis bisa mendapatkan aliran darah secara maksimal.

Lebih lanjut, mulailah untuk mengikuti gaya hidup sehat. Jangan makan yang berlemak dan perbanyak jenis makanan yang baik untuk penis.

Semoga uraian di atas bermanfaat untuk mengatasi masalah penis yang mengganggu keharmonisan rumah tangga.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi