Anak 3 Tahun Bertahan Hidup 5 Hari Hanya Minum Air

anak_hanya_minum_doktersehat_1
Photo Source: South China Morning Post

DokterSehat.Com– Anak tiga tahun yang tidak disebutkan namanya dari kawasan Shangli, Guangxi, Tiongkok secara luar biasa mampu bertahan hidup selama 5 hari hanya dengan minum air keran. Ia tak makan karena kakeknya yang berusia 66 tahun, satu-satunya orang yang merawatnya selama ini, meninggal dunia.

Dilansir dari South China Morning Post, sang anak masih tidak mengerti jika kakeknya yang sudah tidak bergerak di atas ranjang selama berhari-hari telah meninggal sehingga ia pun hanya minum air keran saat haus. Beruntung, ia ditemukan oleh salah seorang kerabatnya pada Jumat, 27 Juli 2018 lalu dalam kondisi selamat.

Saat ditemukan, sang anak hanya tiduran di atas lantai dekat dengan mayat kakeknya, Wei Ximing yang sudah tidak bernyawa. Saat itu, kerabat sang anak, Wei Jingyu, datang karena ingin meminjam peralatan bertani. Wei yang sudah berusia 72 tahun ini berkata bahwa saat ia tiba, hanya ada suara air bergemericik yang berasal dari keran yang tidak ditutup. Ia pun membuka pintu dengan paksa dan menemukan sang anak sedang berbaring di atas lantai.

Sang anak kemudian diberi susu, minyak angin, dan makanan karena kelaparan setelah berhari-hari tidak makan, Jingyu juga meminta bantuan kerabat dan tetangga lainnya untuk mengurus pemakaman kakek dari bocah malang ini.

“Kami beberapa kali mendengar tangisan anak kecil dari rumahnya sebelumnya. Aku pikir dia masih dirawat kakeknya sehingga tidak begitu memperhatikannya. Ternyata ia menangis karena sendirian di rumah,” ucap kerabat lainnya, Wei Jiang.

Selama ini, sang anak hanya dirawat oleh kakeknya. Neneknya sudah meninggal dan ibunya telah pergi meninggalkannya. Sementara itu, sang ayah yang baru berusia 25 tahun merantau ke Provinsi Guangdong demi menafkahinya.