Terbit: 13 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Seks adalah sesuatu yang menyenangkan dan dinanti oleh pasangan. Namun, seks kerap menjadi membosankan kalau dilakukan berkali-kali. Meski memberikan rasa nikmat, seks jadi jarang dilakukan oleh pasangan yang sudah menikah dan memiliki anak. Aktivitas ranjang ini menjadi sesuatu yang biasa, bahkan membosankan.

Ingin Gairah Seksual Meningkat, Berliburlah Sampai Puas

Agar gairah seks tetap ada dan tidak menimbulkan gangguan yang tidak perlu, jangan hanya di rumah saja. Sesekali lakukan pelesir dengan pasangan untuk menikmati liburan dan bulan madu kecil-kecilan yang menyenangkan.

Seks dan kondisi pikiran manusia

Salah satu pemicu terbesar dari malasnya berhubungan seks adalah kondisi pikiran yang tidak tenang. Beberapa pasangan yang terlalu sibuk bekerja biasanya hanya memikirkan apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan uang yang cukup banyak. Selain itu masalah di kantor yang memusingkan juga terbawa hingga ke rumah.

Saat pikiran tidak tenang dan cenderung mengalami stres, seks akan jadi sesuatu yang membosankan. Alih-alih bermesraan dengan pasangan, pria atau wanita lebih memilih untuk tidur dan menikmati istirahat hingga tenang.

Pasangan mungkin akan tetap melakukan seks, tapi apa yang dilakukan hanya sekadar pemenuhan hak dan kewajiban saja. Selebihnya tidak ada antusias sehingga keharmonisan bisa saja terganggu.

Melancong dan kedekatan pasangan

Saat pasangan memutuskan untuk melancong dan menenangkan pikiran, kondisinya akan membaik perlahan-lahan. Tubuh akan jadi relaks dan pikiran menjadi segar. Saat kondisi tubuh membaik, seks pun juga membaik. Gairah seks dari pria dan wanita akan meningkat perlahan-lahan.

Saat melancong, pasangan juga disarankan untuk banyak berkomunikasi. Dengan begitu, masalah-masalah yang terjadi bisa diselesaikan bersama dan mood saat berada di rumah terus baik. Kalau pasangan selalu merasa nyaman dan terbuka, gairah seks pun tidak akan pernah padam.

Nah, dalam satu tahun ini sudah berapa kali Anda dan pasangan pelesir?


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi