Terbit: 5 September 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com- Penyanyi terkemuka sekaligus tunangan bintang Hollywood, Priyanka Chopra, Nick Jonas seringkali dianggap sebagai salah satu aktor yang terlihat bugar setiap saat. Penampilan tubuhnya yang atletis juga membuat banyak orang yang berpikir jika Nick selalu berada dalam kondisi sehat. Tak disangka, pria berusia 25 tahun ini ternyata sudah lama menderita diabetes tipe 1.

Tidak Disangka, Nick Jonas Ternyata Menderita Diabetes

Nick mengaku sudah menderita penyakit ini sejak usianya 13 tahun. Ia didiagnosis terkena penyakit ini pada 16 November pada 2005 silam. Hingga kini, Nick selalu menggunakan suntikan insulin demi tetap bisa sehat dan bugar setiap hari.

“Saat itu, saya sedang tur dengan Jonas Brothers. Tiba-tiba saja tubuh saya mengalami perubahan yang sangat dramatis. Saya sering merasa haus, sering buang air kecil, dan mengalami penurunan berat badan dengan sangat cepat, 20 pon hanya dalam dua minggu,” ucap Nick.

Kondisi ini membuat Nick menyudahi turnya dan memeriksakan kondisi kesehatannya ke dokter. Saat itu, dokter menemukan kadar gula darah dalam tubuhnya naik drastis hingga angka 800. Dokter bahkan menyebutkan bahwa jika dibiarkan begitu saja, dua hari kemudian Nick bisa koma dan seminggu kemudian meninggal.

Kini, Nick selalu berusaha menjaga gaya hidup tetap sehat dan rutin memakai insulin demi menjaga kondisinya. Ia juga sudah mendirikan yayasan bernama Change for the Children Foundation yang ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat kepada diabetes.

Apa yang dialami Nick bisa menjadi pembelajaran bagi kita. Meski terkena diabetes, setiap orang bisa tetap aktif dan bugar. Hanya saja, untuk mendapatkannya, penderita diabetes harus menjaga gaya hidup tetap sehat dan mematuhi berbagai pantangan diabetes.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi