Berhubungan Seks Saat Flu Menyerang, Bolehkah?

doktersehat-wanita-sakit-flu-fever-demam-masuk-angin-masker

DokterSehat.Com – Beberapa orang tetap melakukan seks meski sedang sakit flu. Bagi pria atau wanita, asal sakitnya tidak parah dan masih bisa melakukan aktivitas ranjang ┬ámasalah tidak akan muncul. Seks bisa berjalan dengan lancar dan ┬ápasangan mendapatkan orgasme yang hebat.

Nah, sekarang yang menjadi pertanyaan adalah, bolehkah melakukan hubungan seks saat sedang flu? Adakah efek samping dari aktivitas ini yang dirasakan oleh pasangan?

Seks dan penularan flu

Seks memang tidak menularkan flu secara langsung. Cairan sperma atau vagina tidak membawa virus flu dan segera menyerang pasangannya yang sehat. Flu bisa menular dari aktivitas ciuman yang intens atau pasangan tidak sengaja batuk saat posisi kepala saling berdekatan.

Virus akan menular dengan cepat karena tidak memerlukan perantara. Bahkan saat Anda mencuci tangan atau mulut dengan bersih, virus tetap bisa masuk ke dalam tubuh dan dalam waktu kurang dari 24 jam bisa langsung dirasakan oleh pasangan yang awalnya sehat.

Penurunan gairah seks

Saat sedang flu, pria atau wanita kerap mengalami demam yang cukup tinggi. Demam biasanya diikuti dengan nyeri di tenggorokan dan juga kepala. Pada kondisi ini libido akan menurun perlahan-lahan. Bahkan pria yang awalnya mudah ereksi akan susah mendapatkannya.

Seks yang dilakukan saat flu tidak akan berjalan dengan lancar. Pasangan yang melakukannya harus bekerja lebih ekstra agar gairah tetap meningkat dan pasangan mendapatkan kepuasan yang maksimal.

Sembuhkan flu baru bercinta

Untuk kembali memaksimalkan aktivitas seks, sembuhkan dahulu flu yang menjangkiti Anda atau mungkin pasangan. Saat flu hilang, Anda bisa melakukan seks dengan lebih leluasa. Terpenting dari semua, seks bisa berjalan dengan lebih intens dan menggairahkan.

Pernahkah Anda berhubungan seks dengan pasangan saat flu? Bagaimana rasanya, apakah ada yang berbeda dari sebelumnya?