Terbit: 7 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Dari judul kita tentu bisa membayangkan, betapa hebatnya diet ini. Ya, diet Abs memang mengklaim penerapannya mampu menurunkan berat badan dan meratakan perut. Benarkah demikian?

Berat Badan Turun Plus Perut Rata Dengan Diet Abs

Diet Abs dicetuskan oleh David Zinczenko seorang editor in chief Men’s Health dengan klaim penerapan diet Abs dapat menurunkan berat badan hingga 20 kilogram, termasuk lemak yang ada pada perut dalam enam minggu.

Penerapan diet Abs

Diet Abs diterapkan dengan mengonsumsi makanan kaya gizi sehingga tetap melengkapi kebutuhan vitamin, mineral dan serat. Selain itu pilihan makanan dalam diet Abs akan mengarahkan pada pembentukan otot dan pembakaran lemak tubuh.

Diet Abs dilakukan dengan merencanakan menu makanan. Menu tersebut dikonsumsi secara rutin, berupa makan utama dan camilan dengan total jumlah makan sebanyak enam kali dalam sehari.

Pemilihan makanan yang penting dalam diet Abs berfokus pada 12 powerfoods. Powerfoods dalam diet Abs berarti menerapkan beberapa hal, seperti tidak mengonsumsi gula pada sereal kemasan berpemanis atau biskuit tinggi gula dan menggantinya dengan pilihan makanan yang lebih sehat.

Pilihan makanan yang lebih dianjurkan adalah makanan yang akan membentuk massa otot serta mendukung pembakaran lemak, misalnya kacang almond atau whole grain.

Perencanaan menu makanan dan prinsip pemilihan 12 powerfoods pada diet Abs dijelaskan lebih lanjut pada buku panduan diet Abs yang berjudul “The New Abs Diet”.

Selain pemilihan makanan, diet Abs menganjurkan agar kita melakukan olahraga teratur yang fokus pada pembentukan otot. Hal inilah yang menyebabkan diet Abs ampuh meratakan perut.

Lalu, bagaimana efek diet Abs menurut para pakar kesehatan?

USnews.com menyebutkan bahwa meskipun diet ini terbukti mampu menurunkan berat badan dan termasuk diet sehat karena diiringi dengan anjuran melakukan olahraga, masih belum banyak penelitian atau pendapat para pakar tentang diet Abs ini.

Secara umum asupan gizi pada diet Abs tercukupi namun risiko kekurangan beberapa zat gizi penting seperti potasium dan vitamin D cukup besar.

Nah, bagaimana, Anda tertarik mencoba diet Abs?


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi