Berapa Harga Vaksin Difteri Bagi Orang Dewasa?

doktersehat-suntik-hormon-injeksi-flu-burung-vaksin

DokterSehat.Com– Mewabahnya difteri di berbagai tempat di Indonesia hingga menyebabkan beberapa daerah mengeluarkan Kejadian Luar Biasa (KLB) membuat banyak orang yang kini mencari vaksin difteri. Hanya saja, berapa banyakkah uang yang harus kita persiapkan untuk mendapatkan vaksin difteri bagi orang dewasa?

Vaksin tetanus difteri (Td) bagi orang dewasa bisa dengan mudah kita dapatkan di klinik mandiri, puskesmas, dan rumah sakit. Pakar kesehatan dr Jane Elizabeth Soepardi, MPH, DSc yang merupakan Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular dari Kementerian Kesehatan RI menyebutkan bahwa ada baiknya orang dewasa memang mendapatkan vaksin difteri. Memang, vaksin ini tidak gratis. Namun, mengingat difteri sangat mudah menular dan bisa saja mematikan, ada baiknya kita segera mencarinya di layanan kesehatan terdekat seperti yang sudah disebutkan sebelumnya.

Harga yang dipatok untuk mendapatkan sekali suntikan vaksin difteri ini adalah Rp 100 ribu. Harga ini relatif terjangkau jika dibandingkan dengan besarnya dampak yang bisa ditimbulkan oleh penyakit ini. Dengan mendapatkan vaksin ini, maka kita pun tidak akan mudah terpapar bakteri Corynebacterium diphtheriae lewat percikan air liur orang yang sudah terpapar difteri.

Salah satu klinik mandiri yang menyediakan vaksin difteri bagi orang dewasa, yakni Klinik Satelit UI, mengaku bahwa antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin ini sangatlah tinggi. Untungnya, harga yang dipatok oleh klinik ini untuk sekali suntikan vaksin difteri justru lebih murah, yakni Rp 55 ribu sehingga masyarakat pun tidak keberatan untuk mendapatkannya. Tak hanya mendatangi klinik ini secara langsung, masyarakat juga bisa memesannya lewat telepon sehingga bisa tinggal disesuaikan jadwal penyuntikannya.

Apakah anda juga berminat untuk mendapatkan vaksin difteri demi mencegah datangnya penyakit mengerikan ini?