Terbit: 9 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Merawat kesehatan dan kecantikan wajah menggunakan bahan-bahan alami memang sudah dilakukan sejak zaman dahulu. Selain terbilang ramah di kantong, bahan-bahan yang digunakan pun sangat aman bagi kesehatan kulit. Jika sebelumya Anda menggunakan tepung beras, tidak ada salahnya untuk menjajal masker yang terbuat dari tepung jagung. Pasalnya, masker dari tepung jagung mampu menjadikan kulit lebih sehat.

Beragam Manfaat Masker Jagung yang Wajib Diketahui

1. Mencegah Penuaan

Dilansir dari laman The Beauty Madness, tepung jagung kaya akan kandugan protein. Kandungan protein ternyata dapat menstimulasi kolagen yang menjadikan kulit tetap lembap, kenyal dan elastis.

2. Memudarkan Pigmentasi

Kandungan vitamin A pada tepung jagung juga ampuh dalam memudarkan pigmentasi pada kulit. Tidak hanya mampu menghilangkan flek-flek hitam, masker jagung juga menjadikan warna kulit lebih cerah dan merata.

3. Cocok Bagi Kulit Acne-Prone

Jenis kulit satu ini memang harus berhati-hati dalam menggunakan produk perawatan. Namun, masker jagung rupanya dapat menyerap minyak berlebih yang kerap memicu munculnya komedo mau pun jerawat.

4. Membersihkan Kulit

Kehabisan cleanser? Tenang, Anda masih bisa menggunakan masker jagung. Masker dari tepung jagung ampuh dalam meluruhkan kotoran yang menempel pada permukaan kulit. Kulit pun akan tampak lebih bercahaya dan bersih.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku PTH - Advertisement

5. Melembapkan Kulit

Tepung jagun sendiri mengandung vitamin E yang sangat dibutuhkan oleh kulit. Dilansir dari laman The Beauty Madness, vitamin E dapat melembapkan kulit sekaligus mencegah ruam.

6. Mencerahkan Kulit

Tepung jagung nyatanya juga dikenal sebagai bleaching alami. Tidak heran jika pemakaian masker jagung secara teratur menjadikan kulit tampak lebih cerah.

Tepung jagung yang biasa digunakan untuk pengental saus makanan ini ternyata memiliki manfaat yang beragam bagi kulit. Tidak hanya ampuh dalam mencerahkan kulit, penggunaan masker jagung juga menjadikan kulit lebih sehat dan awet muda.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi