Terbit: 25 Juni 2020
Ditulis oleh: Muhamad Nuramdani | Ditinjau oleh: dr. Eko Budidharmaja

Selain panjang dan ketebalannya, bentuk penis juga menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian wanita. Setiap pria memiliki bentuk yang berbeda-beda, misalnya seperti pisang. Kira-kira punya Anda seperti bentuk apa? Simak macam-macam bentuknya di bawah ini!

11 Bentuk Penis Pria yang Unik, Punya Anda Mirip Apa?

Macam-Macam Bentuk Penis Pria

Bentuk kelamin pria yang disukai wanita adalah panjang dan besar, misalnya seperti terong. Namun ada berbagai bentuk unik lainnya seperti benda atau makanan tertentu yang mungkin juga disukai wanita!

Berikut ini adalah macam-macam bentuk penis pria:

1. Bentuk Penis Mirip Jamur

Penis dengan bentuk jamur biasanya memiliki batang yang tidak terlalu panjang. Pria dengan penis kecil biasanya memiliki bentuk seperti jamur dan agak melengkung ke atas.

Ciri khasnya adalah kepala penis besar dan mengembang. Ukuran kepala penis seperti ini mudah memberikan sensasi seks penuh pada pasangan.

Meski tidak terlalu panjang, semua permukaan kepala penis bisa menyentuh dinding rahim. Akibatnya, wanita bisa mendapatkan gesekan yang sempurna. Seks bisa berjalan lancar asal pasangan memilih posisi yang memudahkan pria melakukan penetrasi dalam.

2. Penis Mirip Mentimun

Bentuk penis normal ini seperti mentimun dan biasanya cenderung lurus. Seluruh permukaannya sama dari bawah kepala hingga ke pangkal. Kepala penisnya agak mengecil meski tertutup dengan panjang dan diameternya yang di atas rata-rata.

Penis jenis ini cocok untuk segala jenis seks khususnya yang membuat penis tidak tertekuk. Penetrasi dalam juga mudah dilakukan sehingga pria lebih percaya diri.

3. Penis Menyerupai Palu

Penis dengan bentuk palu mungkin sekilas mirip dengan jamur. Bagian batang tidak terlalu tebal, tapi kepala penis cukup besar dan mengembang. Hal yang membedakan keduanya adalah panjang dari batang. Seperti palu, batang dari penis juga panjang sehingga memudahkan pria melakukan berbagai jenis penetrasi.

Namun, kepala penis yang besar ini terkadang susah masuk ke lubang vagina, sehingga wanita yang memiliki vagina sempit akan sering merasakan sakit.

4. Membentuk Huruf C

Penis jenis ini juga mirip dengan bentuk pisang meski dengan kurva yang lebih melengkung lagi. Bentuk kelamin pria seperti ini memiliki kelengkungan ke kiri atau ke kanan, tidak ke atas.

Salah satu dari sekian macam-macam bentuk penis, pria yang memiliki penis seperti huruf C tidak dapat melakukan semua posisi seks karena bisa menyebabkan rasa sakit.

5. Penis Menyerupai Pensil

Bentuk yang menyerupai pensil hampir sama dengan mentimun. Bedanya hanya pada ketebalannya saja. Penis ini tidak terlalu tebal meski tetap memiliki panjang di atas rata-rata. Penetrasi dalam tetap bisa dilakukan asal pria memerhatikan posisi penis saat melakukan gerakan.

Baca Juga: 7 Cara Membesarkan Penis Tanpa Menggunakan Obat

6. Penis Mirip Pisang

Penis dengan bentuk mirip pisang banyak sekali dimiliki oleh pria di luaran sana. Penis jenis ini agak melengkung ke atas meski tidak terlalu banyak. Ujungnya hampir sama dengan bagian batang lain meski agak mengerucut di bagian atas.

Jenis ini merupakan bentuk penis yang disukai wanita untuk melakukan hubungan seks karena lengkungannya mudah menempel ke dinding vagina. Dalam kondisi tertentu, penis mudah menggesek dan menekan ke area G-Spot sehingga menimbulkan rasa nikmat yang akan dialami wanita lebih besar.

7. Penis seperti Terong

Ketika dewasa, panjang penis sekitar 17 sentimeter atau lebih saat ereksi, yang membuatnya lebih panjang dari rata-rata penis kebanyakan. Bentuk penis normal ini bahkan seperti terong ungu.

Ketika berhubungan seks, pastikan penis terlumasi penuh dan pemanasan terlebih dahulu untuk memudahkan penetrasi yang memuaskan. Sebisa mungkin hindari posisi pria di bawah!

8. Penis Halus seperti Timun Jepang

Bentuk penis pria ini mirip zucchini atau timun Jepang. Selain besar, tekstur penis terasa halus dan mengkilap seperti permukan sayuran ini.

Penis yang halus akan terasa lebih nyaman dan lebih alami di mulut ketika melakukan seks oral. Begitu pun ketika melakukan penetrasi, penis terasa halus dan lebih nyaman di lubang vagina.

Jika terlalu halus, Anda bisa menggunakan kondom yang memiliki tekstur untuk mendapatkan sensasi lebih.

9. Penis Berurat seperti Pare

Ketika ereksi, beberapa pria memiliki penis berurat atau vena yang timbul pada permukaan kelamin seperti sayur pare. Biasanya, penis berurat dimiliki pria yang sering berolahraga.

Tak hanya terlihat kekar, tekstur urat yang menonjol membuat sensasi seks terasa sangat luar biasa ketika penetrasi.

Jika terlalu banyak urat yang menonjol pada permukaan batang penis, cobalah pakai kondom yang lebih tebal atau bertekstur berbeda untuk membantu mencegah stimulasi berlebih.

Baca Juga: 7 Ciri-Ciri Penis Sehat (Bagaimana ‘Punya’ Anda?)

10. Penis Mirip Belalai Gajah

Penis yang tidak disunat memiliki kulit kulup yang utuh umumnya mirip seperti belalai gajah. Biasanya sebagian kepala penis akan terlihat saat ereksi, tergantung ketebalan kulup.

Kulup memberikan kesenangan seks yang biasa, baik dengan masturbasi maupun seks berpasangan. Ketika melakukan penetrasi maju mundur, secara lembut kulup dapat menggesek kepala penis yang memberikan kenikmatan seks.

11. Penis seperti Sosis

Ukuran bentuk penis ini lebih pendek dari rata-rata tetapi lebih tebal seperti sosis. Meski lebih pendek, penis tampak kokoh dan mampu merangsang dinding vagina.

Ada banyak sekali ujung saraf yang sensitif di dalam dan di sekitar kedua titik lubang vagina, sehingga ukuran penis yang lebih pendek membuat penetrasi cukup untuk kedua pasangan.

Tips bagi pria yang memiliki penis seperti sosis adalah menggunakan banyak pelumas, lakukan gerakan perlahan, dan mempraktikkan posisi doggy style, yaitu posisi wanita berlutut sedangkan pria melakukan penetrasi dari belakang sehingga penis masuk lebih dalam.

_

Itulah macam-macam bentuk penis pria yang memiliki manfaat dan kelebihan berbeda untuk berhubungan seks. Jadi, sudah menemukan bentuk yang Anda miliki?

Apapun bentuknya, penis yang sehat adalah hal paling penting untuk setiap pria dan pasangannya!

 

  1. Gainsburg, Marissa dan Annie D. 2019. The 15 Different Kinds of Penises You’ll Probably (Definitely) Encounter In Life. https://www.womenshealthmag.com/sex-and-love/a19991178/different-penis-types/. (Diakses pada 25 Juni 2020)
  2. Santos-Longhurst, Adrienne. 2020. There Are 20 Different Penis Types — and They’re All Normal!. https://www.healthline.com/health/types-of-penises#shape. (Diakses pada 25 Juni 2020)


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi