Terbit: 16 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Bengkuang seringkali dianggap sebagai buah yang baik bagi kecantikan. Buah yang kerap dijadikan campuran rujak ini memang kerap dijadikan bahan tambahan produk-produk perawatan kulit. Menurut pakar kesehatan, buah dengan kandungan air yang cukup tinggi ini memang kaya akan nutrisi menyehatkan seperti vitamin A, C, E, K, kalium, dan folat. Selain itu, rutin makan bengkuang juga bisa membantu kita menurunkan kadar gula darah sekaligus mencegah masalah kolesterol tinggi.

Bengkuang Bisa Menurunkan Gula Darah?

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa bengkuang termasuk buah segar yang rendah kalori sehingga sangat aman untuk dikonsumsi dalam jumlah yang banyak. Dengan mengonsumsi bengkuang, maka kadar gula darah bisa dikendalikan dengan baik sehingga kita pun tidak akan mudah terkena diabetes. Bengkuang juga kaya akan kandungan serat yang bisa membantu membersihkan usus dari kadar kolesterol jahat yang tentu akan berimbas pada menurunnya risiko terkena kolesterol tinggi.

Di dalam bengkuang ternyata juga terdapat kandungan inulin yang sangat baik bagi kesehatan pencernaan. Inulin bisa membuat sistem pencernaan lebih terlindungi dari berbagai infeksi atau gangguan kesehatan yang berbahaya. Dengan kondisi pencernaan yang semakin sehat dan ditambah dengan tingginya kandungan vitamin C dalam bengkuang, maka sistem kekebalan tubuh akan semakin kuat sehingga kita pun tidak akan mudah jatuh sakit.

Bengkuang ternyata juga kaya akan kandungan antioksidan yang bisa membantu tubuh melawan paparan radikal bebas. Hal ini bisa menurunkan risiko terkena kanker dengan signifikan. Selain itu, rutin makan bengkuang juga bisa membuat kita tidak mudah terkena stres, termasuk stres pada otot-otot tubuh mengingat adanya kandungan yang bisa membuat otot menjadi lebih rileks.

Melihat adanya fakta ini, tak perlu ragu mengonsumsi bengkoang secara rutin karena kita bisa mendapatkan banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi