Mengambil Madu, Wajah Wanita Ini Bengkak Disengat Lebah

disengat_lebah_doktersehat_1
Photo Source: Metro.co.uk

DokterSehat.Com– Sebuah video yang menunjukkan seorang wanita yang berasal dari pedesaan Tiongkok mengalami wajah yang bengkak parah setelah disengat lebah viral di media sosial. Dalam video tersebut, sang wanita bercerita sendiri tentang kondisi wajahnya yang baru saja berkali-kali disengat oleh lebah.

Dilansir dari Metro.co.uk, wanita yang tidak disebutkan namanya ini merekam video melalui ponselnya sendiri saat sedang menuruni gunung. Sebelumnya, ia sempat ingin mengambil madu dari sarang lebah. Sayangnya, usahanya ini gagal karena lebah justru menyengat wajahnya berkali-kali sehingga wajahnya membengkak seperti balon.

“Aku sedang bosan dan tiba-tiba saja terpikir untuk pergi ke gunung untuk mengambil madu. Aku tak tahu jika lebah bisa kemudian menjadi sangat agresif dan menyerangku,” ucap sang wanita sembari turun gunung dan merekam wajahnya.

Video ini sudah dilihat lebih dari satu juta kali di media sosial. Hanya saja, identitas dari sang wanita hingga saat ini tidak terungkap dan belum jelas pula dimana posisi sang wanita saat mencoba untuk mengambil madu.

Meskipun kondisinya terlihat cukup mengenaskan, banyak warganet yang memuji ketegaran sang wanita karena menganggap kondisi wajahnya yang membengkak parah sebagai sebuah lelucon. Ia juga menyebut dirinya tidak mengalami efek samping berbahaya meski telah berkali-kali disengat lebah.

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa jika kita sampai disengat lebah, maka hal pertama yang harus kita lakukan adalah mencabut sengat yang biasanya masih menempel pada kulit. Sengat ini bisa dicabut dengan pinset. Setelahnya, cucilah bagian kulit yang disengat dengan memakai sabun dan kompreslah dengan es batu yang sudah dibungkus dengan kain.

Kita juga bisa memberikan salep antibiotik atau meminum obat pereda nyeri demi menurunkan rasa sakit yang disebabkan oleh sengatan lebah ini. Jika pembengkakan atau rasa nyeri sangat parah, ada baiknya kita memeriksakan kondisi ini ke dokter demi mencegah dampak lebih lanjut.