Terbit: 12 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Mungkin sebagian besar orang beranggapan bahwa bekerja sebagai pegawani kantoran sangat menyenangkan. Hal ini dikarenakan pegawai kantoran hanya bekerja duduk di depan komputer di dalam ruangan yang ber-AC. Sehingga, mereka beranggapan bahwa pegawai kantoran tidak akan mudah lelah dan terhindar dari rasa stres. Namun, anggapan tersebut tidaklah benar. Sebab, karyawan juga merasakan stres akibat pekerjaan yang menumpuk.

3 Benda Konyol ini Ternyata Ampuh Menghilangkan Stres Akibat Pekerjaan

Biasanya, ketika sedang stres, mereka akan meluapkannya dengan makan banyak atau dengan cara bermain game. Seperti yang Anda tahu bahwa cara tersebut tidaklah sehat. Sebab, jika terlalu banyak makan, berat badan akan semakin bertambah, bahkan tubuh akan terserang penyakit obesitas. Sama halnya dengan bermain game. Bermain game secara terus menerus juga bisa mempengaruhi kesehatan, tertama kesehatan mata. Lantas, apakah ada cara lain untuk menghilangkan stres? Tentu saja ada. berikut adalah 3 jenis benda meskipun tampak konyol namun terbukti ampuh menghilangkan stres.

1. Mainan Ponsel

Mainan ini berguna ketika Anda sedang kesal setelah ditelpon oleh klien atau bos yang memarahi Anda. Anda tentu ingin meremas ponsel dan membantingnya. Sayangnya, jika ponsel Anda diremas dan dibanting, Anda akan rugi. Sebab, harga ponsel tidak lah murah. Untuk itu, Anda bisa membeli mainan ponsel ini. Sehingga, Anda bisa meremas dan membantingnya ketika klien atau bos marah-marah di telpon.

2. Squishy

Squishy sangat populer di kalangan anak-anak. Cara memainkannya, hanya cukup dipencet saja. Squishy tersedia dengan berbagai bentuk dan model, sehingga sangat digemari oleh anak-anak. Ternyata, mainan ini tidak hanya untuk dimainkan oleh anak kecil saja. Anda sebagai karyawan juga bisa menyimpan mainan ini ketika sedang stres karena pekerjaan. Hal ini dikarenakan squishy dipercaya bisa menghilangkan stres saat memencetnya.

3. Bubble Wrap

Bubble wrap tidak asing lagi di dunia onlineshop. Pasalnya, mereka membungkus barang dagangan mereka dengan bubble wrap sebelum dikirim kepada konsumen agar tidak rusak. Jika Anda memiliki bubble wrap, sebaiknya jangan dibuang. Sebab, barang ini ternyata memiliki manfaat yang luar biasa, yakni mampu mengusir stres. Anda bisa memencet gelembung-gelembung plastik sambil bersantai. Dijamin, stres yang Anda rasakan akan segera hilang.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi