Waspada, 3 Benda di Hotel ini Menjadi Sarang Kuman dan Bakteri

tidur-cantik-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com/ bruce mars

DokterSehat.Com– Saat berlibur ke sebuah tempat wisata yang letaknya sangat jauh dari rumah, mau tidak mau Anda harus memilih tempat untuk persinggahan sementara. Biasanya, hotel menjadi salah satu tempat yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat tinggal selama menghabisakan waktu di tempat wisata.

Hotel identik dengan kemewahannya, baik dari ruangan maupun benda-benda di dalamnya. Tempatnya yang bersih membuat sebagian besar orang merasa nyaman tinggal di hotel selama beberapa waktu. Namun, para ahli mengingatkan bahwa tempat dan benda-benda yang terlihat bersih di hotel belum tentu bebas dari kuman. Bahkan, benda tersebut mengandung banyak kotoran dan kuman yang tak terlihat dan bisa mengganggu kesehatan tubuh Anda.

Berikut adalah benda-benda yang terlihat bersih di hotel, namun harus tetap diwaspadai karena mengandung banyak kotoran, bakteri, serta kuman, diantaranya:

1. Toilet

Seperti yang Anda tahu bahwa toilet merupakan tempat yang baik untuk kuman dan bakteri berkembang biak. Jika Anda memutuskan untuk menginap di sebuah hotel dan ternyata toilet di dalamnya sangat kotor, sebaiknya Anda segera meninggalkan toilet tersebut. Pasalnya, toilet yang terlihat bersihpun, masih terdapat bakteri dan kuman yang bersarang di dalamnya, apalagi toilet yang kondisinya sangat kotor? Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk membawa tisu basah beralkohol untuk membersihkan tempat duduk toilet dan juga flush sebelum digunakan.

2. Tempat Tidur

Salah satu tujuan Anda menginap di hotel adalah untuk beristirahat. Tentu saja, tempat tidur merupakan salah satu tempat utama yang Anda butuhkan. Namun, tempat tidur yang nyaman di sebuah hotel belum tentu terbebas dari kuman dan bakteri. Sebab, lebih dari satu orang yang tidur di atasnya, sehingga kemungkinan besar keringat dan cairan lainnya masih menempel pada sprei maupun kasur tempat tidur. Untuk itu, segeralah meminta petugas hotel untuk mengganti sprei dengan yang baru dan bersih.

3. Sofa

Jika di kamar tidur hotel tersedia sofa yang terlihat sangat empuk, Sebaiknya Anda langsung tergiur untuk mencobanya. Hal ini dikarenakan sofa merupakan salah satu tempat yang disukai oleh kuman dan bakteri. Bahkan, para ahli mengatakan bahwa penularan kuman dan bakteri bisa menyebar melalui ketiak dan dubur. Terlebih lagi juka sofa tersebut tidak hanya diduduki oleh satu orang saja.