Terbit: 6 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Bicara soal teh herbal, jenis teh satu ini rupanya merupakan teh yang terbuat dari beragam macam tanaman herbal. Tidak heran jika teh herbal memiliki varian yang sangat beragam. Salah satunya adalah teh yang terbuat dari thyme yang juga dikenal dengan nama thyme tea. Thyme tea sendiri merupakan salah satu minuman yang sudah sejak lama dikonsumsi oleh bangsa Mesir untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit. Tidak ada salahnya untuk ikut mengonsumsi thyme tea agar menjadikan kulit semakin terawat dan sehat.

Benarkah Thyme Tea Berkhasiat untuk Merawat Kesehatan Kulit?

1. Mencegah Peradangan

Salah satu masalah kulit yang kerap dialami oleh banyak orang adalah peradangan. Peradangan sendiri kerap ditandai oleh kulit yang tiba-tiba meruam merah dan terasa sedikit gatal atau pun nyeri. Dilansir dari laman Stylecraze, mengonsumsi thyme tea secara rutin dapat mencegah atau pun meredakan peradangan pada kulit. Hal ini dikarenakan adanya kandungan carvacrol yang dapat meredakan peradangan pada kulit.

2. Mengatasi Masalah Jerawat

Siapa yang akan menyangka jika thyme tea rupanya juga dilengkapi dengan kandungan bahan antibakteri di dalamnya. Tidak heran jika thyme tea sangat ampuh dalam mengatasi masalah jerawat. Tidak hanya membasmi bakteri penyebab jerawat, thyme tea rupanya juga dapat meredakan jerawat meradang dalam waktu singkat. Tidak heran jika kulit akan tampak lebih bersih dan bebas dari jerawat jika Anda menggunakan thyme tea secara rutin.

3. Menjadikan Kulit Lebih Glowing

Seperti halnya dengan jenis teh lainnya, thyme tea juga dilengkapi dengan kandungan antioksidan. Antioksidan merupakan salah satu bahan yang memiliki banyak manfaat baik bagi kulit. Tidak hanya mencegah penuaan dini, antioksidan juga menjadikan kulit tampak lebih glowing.

Anda yang tertarik mengonsumsi thyme tea dapat membuatnya dari daun thyme yang dikeringkan terlebih dahulu. Namun, sejumlah tokoh herbal biasanya juga menyediakan thyme tea yang siap seduh.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi