Benarkah Rice Milk Membuat Wajah Awet Muda?

Beras-doktersehat
Photo Credit: Flickr.com/Simone Bosotti

DokterSehat.Com– Mungkin banyak dari Anda yang sudah mendengar khasiat dari beras dalam merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Bahkan, masker atau pun bedak dari beras sudah sejak lama digunakan untuk menjaga kulit awet muda. Belakangan rice milk, salah satu olahan dari beras sedang menjadi perbincangan banyak orang. Tidak tanggung-tanggung, rice milk diklaim dapat menjaga kulit wajah tetap awet muda.

Photo Credit: Flickr.com/Simone Bosotti

1. Melindungi Kulit dari Sinar UV

Dilansir dari laman Dr. Health Benefits, rice milk mengandung bahan yang disebut dengan para-aminobenzoico acid. Bahan tersebut merupakan bahan aktif yang melindungi kulit wajah Anda dari sinar UV. Seperti yang telah diketahui, sinar UV menjadi salah satu penyebab radikal bebas yang memicu jerawat hingga penuaan dini.

2. Menjaga Kulit Tetap Awet Muda

Selain melindungi kulit dari radiasi sinar UV, rice milk juga dapat membantu Anda menghindari penuaan dini. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan inositol. Dilansir dari laman Dr. Health Benefits, inositol merupakan senyawa aktif yang menstimulasi proses regenerasi sel kulit yang baru. Tidak hanya itu saja, inositol juga menjaga sirkulasi darah tetap normal sehingga kulit akan menjadi lebih segar dan sehat.

3. Menutrisi Kulit Secara Optimal

Rice milk ternyata mengandung beragam jenis nutrisi yang dibutuhkan oleh ulit. Tidak heran jika mengonsumsi atau pun menggunakan rice milk sebagai campuran masker atau pun cleansing menjadikan kulit lebih sehat.

Siapa yang menyangka jika rice milk ternyata memiliki beragam fungsi baik untuk menjaga kesehatan kulit. Anda tidak hanya dapat menggunakannya sebagai campuran masker atau pun cleanser, tetapi juga dapat mengonsumsinya. Apalagi, rice milk juga aman dikonsumsi oleh orang-orang yang alergi protein hewani.