Terbit: 20 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Terdapat beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak konsumsi secara bersamaan. Sebagai contoh, pakar kesehatan menyarankan kita untuk tidak mengonsumsi ayam dan susu dalam waktu yang berdekatan karena keduanya memiliki kandungan protein yang tinggi. Jika kita melakukannya, perut akan kesulitan untuk mencernanya dan hal ini akan berimbas pada munculnya sakit perut atau sembelit.

Benarkah Mitos Tidak Boleh Makan Pisang dan Telur Bersamaan?

Kombinasi bahan makanan lainnya yang disebut-sebut sebaiknya tidak dilakukan adalah makan pisang dan telur bersamaan. Padahal, kedua bahan makanan ini dikenal luas memiliki kandungan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Sebagai contoh, pisang kaya akan potassium, vitamin, dan berbagai mineral lainnya. Sementara itu, telur juga kaya akan protein dan nutrisi lainnya yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Beruntung, pakar kesehatan menyebutkan bahwa mengonsumsi pisang dan telur secara bersamaan ternyata tidak akan memicu dampak kesehatan yang berarti bagi tubuh. Hal ini berarti, kita bisa saja dengan santai mengonsumsinya bersamaan seperti saat sarapan pagi atau waktu makan lainnya.

Laman Boldsky bahkan menyebutkan bahwa mereka dengan masalah kesuburan juga sangat disarankan untuk lebih sering mengonsumsi pisang dan telur, termasuk mengonsumsinya secara bersamaan. Hal ini disebabkan oleh kemampuan kedua bahan makanan ini dalam membantu menjaga keseimbangan hormon yang tentu bisa berimbas pada semakin membaiknya kondisi kesuburan seseorang.

Pakar kesehatan juga menyebutkan bahwa konsumsi telur atau pisang bisa mendukung tubuh untuk melakukan perbaikan sel-sel tubuh dengan lebih baik.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement

Melihat adanya fakta ini, tak perlu ragu lagi untuk mengonsumsinya dalam waktu yang berdekatan. Tak hanya memiliki rasa yang enak, pisang dan telur juga sangat baik bagi kesehatan.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi