Begini Tahapan Orgasme pada Wanita saat Bercinta

doktersehat-pasangan-seks-couple

DokterSehat.Com – Saat berhubungan seks, orgasme bukan hanya miliki pria saja. Meski sebagian besar wanita cenderung memilih diam dan tidak mau meminta dipuaskan, pria sudah sepantasnya membuat wanita ikut puas juga. Dengan begitu, hubungan seks bisa berjalan dua arah, tidak hanya pria saja yang menginginkannya.

Nah, untuk membuat wanita bisa mendapatkan kepuasan saat berhubungan badan. Coba pelajari tahapan mendapatkan orgasmenya di bawah ini.

Tahap rangsangan
Berbeda dengan pria, wanita sedikit susah mendapatkan rangsangan meski tubuhnya memiliki banyak titik rangsang. Untuk membuat wanita mudah mendapatkan rangsangan, pria disarankan untuk melakukan stimulus ke beberapa titik tubuh seperti puting payudara, telinga, belakang leher, perut, dan area kemaluan khususnya klitoris.

Kalau wanita mendapatkan rangsangan yang benar, gairah mereka akan meningkat dengan cepat. Dampaknya, vagina akan mengeluarkan cairan pelumas yang bisa membantu mereka merasakan kenikmatan saat pria mulai melakukan penetrasi.

Tahap persiapan penetrasi
Setelah terangsang, darah akan mengalir ke seluruh tubuh mulai dari vagina sehingga otot lebih kuat untuk mencengkeram, payudara sehingga lebih memegang khususnya bagian puting, dan klitoris menjadi lebih tertarik ke tulang kemaluan.

Kalau wanita sudah berada pada posisi ini, mereka sudah siap untuk bercinta. Pria bisa melakukan penetrasi tanpa membuat wanita merasakan sakit atau merasa tidak nyaman.

Tahap mendapatkan orgasme
Saat pria melakukan penetrasi, wanita akan mendapatkan sensasi nikmat di rongga vagina. Rasa nikmat akan terus bertambah kalau pria berhasil menyentuh g-spot yang dimiliki wanita. Dengan rasa nikmat yang intens inilah wanita bisa mengalami orgasme dan mengeluarkan cairan jernih dari kelenjar Skene’s.

Tahap pemulihan
Berbeda dengan pria, wanita bisa mengalami orgasme berkali-kali. Setelah mengalami orgasme, tubuh mereka akan mengejang selama beberapa saat lalu kembali ke keadaan normal. Kalau pada kondisi ini pria masih melakukan penetrasi, wanita bisa mengalami orgasme lagi.