Begini Cara Tetap Tampil Cantik Selama Hamil

tips-hamil-doktersehat
Photo Credit : www.pixabay.com

DokterSehat.ComРTetap cantik selama kehamilan adalah idaman setiap wanita. Pada kehamilan, penampilan wanita secara keseluruhan, tampak berubah. Bentuk tubuh, warna kulit dan sebagainya, akan terlihat mengalami perubahan. Terkadang, perubahan ini membuat beberapa orang merasa khawatir dan merasa dirinya tidak cantik lagi. Padahal, pandangan tersebut sama sekali keliru! Jika Anda ingin tetap cantik dan segar selama kehamilan, berikut ini beberapa tips sederhana yang bisa Anda lakukan.

Photo Credit : www.pixabay.com

1. Tidur dan Istirahat yang Cukup

Dilansir dari momjunction.com  salah satu pointnya menyebutkan bahwa kehamilan bisa membuat Anda tampak lelah, jangan memperparah keadaan dengan melewatkan tidur. Bila ada kesempatan untuk tidur dan istirahat, maka lakukan.

2. Olahraga

Point lain dalam artikel tersebut menyebutkan, bahwa kehamilan bukan penyakit, sehingga Anda bisa tetap berolahraga saat hamil. Selain menjaga tubuh tetap sehat, olahraga juga bisa menjadi investasi untuk persalinan nanti. Konsultasikan terlebih dahulu pada oktet mengenai olahraga yang cocok untuk kondisi tubuh Anda.

3. Makan Sehat

Cantik selama kehamilan, masih menurut artikel yang sama, cara lainnya adalah dengan banyak mengonsumsi makanan sehat. Perbanyak konsumsi kacang-kacangan, daging, sayuran, buah-buahan dan susu. Jangan lupa untuk menghindari makanan olahan. Badan yang sehat, secara otomatis akan membuat Anda terlihat lebih segar dan cantik.

4. Perbanyak Minum Air Putih

Air putih untuk kesehatan dan kecantikan, tidak perlu lagi diragukan khasiatnya. Pun demikian untuk ibu hamil. Perbanyak minum air putih, karena dalam artikel di momjunction.com disebutkan bahwa dehidrasi selain bisa membuat kulit tampak kusam, juga bisa menjadi penyebab bayi lahir prematur.

Cantik selama kehamilan, bisa dimulai dengan tetap menjaga kesehatan. Pastikan tidur dengan cukup, olahraga, konsumsi makanan bergizi dan cukup minum air putih. Maka, Anda akan tetap sehat dan cantik selama kehamilan.