Terbit: 20 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Rematik akan menyebabkan rasa sakit pada tubuh khususnya di area pinggang. Kondisi ini akan menyebabkan seks berjalan dengan tersendat. Beberapa pasangan bahkan memutuskan untuk tidak melakukan seks lagi karena rasa sakit dari rematik akan menghancurkan semuanya.

Begini Cara Seks Obati Masalah Rematik pada Tubuh

Sebenarnya seks bukanlah siksaan kalau Anda memiliki rematik. Bahkan, melakukan seks secara rutin bisa membuat Anda mengalami penurunan rasa sakit hingga membantu lepas dari rematik.

Ingin tahu bagaimana caranya seks bisa menyembuhkan rematik? Simak ulasan di bawah ini dengan saksama.

1. Lakukan konsultasi dengan dokter

Lakukan konsultasi dengan dokter terkait dengan cara mengatasi rematik khususnya yang berhubungan dengan obat. Rematik biasanya bisa diredakan dengan obat seperti paracetamol dengan dosis sesuai dengan petunjuk dari dokter.

2. Saling tahu antar pasangan

Cobalah untuk terbuka dengan pasangan. Jangan merahasiakan sesuatu dari mereka. Kalau memang mengalami gangguan rematik bilang saja. Dengan begitu pasangan akan tahu mana saja gaya yang bisa dilakukan dan mana saja yang bisa dihindari untuk mengurangi nyeri.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement

3. Lakukan persiapan dengan matang

Lakukan persiapan dengan matang sebelum berhubungan badan. Pertama, makan dahulu dilanjutkan dengan minum obat rematik. Jika sudah mendingan lakukan pemanasan dengan jalan santai dan melakukan peregangan. Kalau tubuh sudah terasa enak, baru lakukan seks perlahan-lahan.

4. Selalu aktif olahraga

Rematik bukanlah alasan untuk jadi pasif dan tidak melakukan apa-apa. Kalau ingin sembuh dan seks berjalan dengan lancar, lakukan olahraga rutin setiap hari. Lakukan olahraga yang tepat untuk tubuh sesuai anjuran dokter.

5. Pilih posisi seks yang pas

Pilih posisi seks yang pas dan bisa dilakukan dengan mudah. Jangan memilih posisi seks yang membuat Anda kesulitan bergerak hingga akhirnya rematik jadi kumat.

Selamat mencoba dan semoga berhasil!


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi