Begini Cara Bakar Kalori dengan Air Putih

doktersehat-minum-air-putih-sehat-1024

DokterSehat.Com– Air putih merupakan jenis minuman yang terbilang paling sehat daripada jenis minuman lainnya. Hal itu dikarenakan air putih merupakan kebutuhan dasar dari tubuh, karena lebih dari separuh komposisi tubuh manusia dipenuhi dengan air. Selain bermanfaat untuk kesehatan fisik, air putih juga sangat bermanfaat bagi kesehatan mental dan otak seseorang.

Salah satu manfaat air putih adalah untuk membakar kalori di dalam tubuh. Mungkin belum banyak yang mengetahui hal ini, tapi hal tersebut benar adanya. Dilansir dari hasil studi dalam Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism, mengatakan bahwa air putih adalah air ajaib yang bisa memberikan segudang manfaat, salah satunya adalah membakar kalori di dalam tubuh secara optimal.

Jadi, sebenarnya air putih yang masuk ke dalam tubuh bisa menghancurkan kalori yang menumpuk dan mengubahnya menjadi keringat, kemudian uap. Sehingga semakin banyak keringat yang Anda keluarkan, maka semakin banyak pula kalori yang tereliminasi.

Lebih jelas lagi, dikatakan bahwa satu gelas air putih bisa membakar 7 kalori. Artinya, jika Anda mengonsumsi air putih sebanyak delapan gelas kalori perhari, maka ada 56 kalori yang terbakar setiap hari. Seperti yang dianjurkan oleh banyak pakar kesehatan bahwa seseorang dianjurkan agar minum delapan gelas perhari.

Tapi, bukan berarti Anda harus mengonsumsi air putih sebanyak mungkin agar kalori cepat terbuang. Minumlah sewajarnya saja, yakni antara delapan sampai sepuluh gelas perharinya. Takaran tersebut sudah terbilang baik bagi kesehatan tubuh serta sudah membakar kalori dalam jumlah yang besar.

Jika Anda bertujuan untuk membakar kalori, maka mengonsumsi air putih saja belum cukup. Tapi diperlukan juga usaha lainnya, seperti olahraga dan menjaga asupan nutrisi setiap hari. Untuk itu, terapkan pola hidup sehat sekarang juga.