Begini 4 Cara Melakukan Seks Saat Wanita Menstruasi

doktersehat-seks-seksualitas-hubungan-intim

DokterSehat.Com – Pasangan yang sudah menikah biasanya menghindari seks saat wanita sedang menstruasi. Kondisi ini dilakukan karena saat menstruasi kondisi vagina sedang kotor sehingga bisa menyebabkan gangguan pada pria dan wanita.

Terlepas dari boleh atau tidaknya, wanita yang sedang menstruasi memiliki libido yang besar. Ada kalanya mereka terangsang sehingga ingin melakukan hubungan seks dengan pasangannya.

Kalau Anda ingin mencoba seks saat wanita menstruasi, coba lakukan 4 cara di bawah ini.

1. Gunakan alat bantu seks

Seks tidak selalu dilakukan dengan penetrasi penis ke dalam vagina saja. Wanita bisa dengan mudah dirangsang tanpa perlu dirangsang rongga vaginanya. Pria bisa mengeksplorasi area puting dada dan klitoris yang berada di luar vagina. Dengan rangsangan yang ekstra, wanita bisa mendapatkan orgasme dengan mudah.

2. Menggunakan kondom

Kalau wanita masih ingin melakukan penetrasi, gunakan kondom untuk melindungi penis dan vagina. Gaya seks usahakan yang sederhana saja, misal missionary atau spooning. Jangan gunakan doggy style yang bisa membuat wanita merasa sakit atau memicu darah yang keluar lebih banyak.

3. Coba sesuatu yang baru

Meski tidak disarankan, pasangan bisa mencoba hal baru seperti seks anal. Aktivitas ini tidak dilakukan secara vaginal sehingga menstruasi tidak terganggu. Oh ya, sekali lagi, aktivitas ini tidak disarankan untuk dilakukan kecuali dengan persetujuan bersama dan dilakukan secara aman.

4. Menggunakan menstrual cup

Dengan alat yang dimasukkan ke dalam vagina ini, darah tidak akan keluar saat pria melakukan penetrasi. Seks bisa berjalan seperti biasanya meski wanita bisa tidak nyaman dengan alat yang dimasukkan ke dalam vagina.

Inilah empat cara seks yang dilakukan saat wanita mengalami menstruasi. Semoga bisa Anda gunakan sebagai rujukan jika tidak sabar menunggu seminggu hingga wanita tuntas mengeluarkan darah dari vaginanya.