Terbit: 21 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Apakah kamu tahu tentang beetroot? Tanaman berwarna merah ini sering digunakan dalam berbagai menu jus hingga salad. Hal ini karena tanaman ini memang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan, termasuk untuk kecantikan Anda. Berikut ini manfaat kecantikan yang bisa Anda dapatkan dari beetroot.

Mengenal Beetroot dan Manfaatnya untuk Kecantikan

1. Mencegah munculnya tanda penuaan

Beetroot merupakan sumber antioksidan yang sangat hebat, sehingga penggunaan secara topikal atau dioleskan akan memiliki manfaat anti penuaan yang hebat. Meskipun oksidasi merupakan proses yang penting, namun proses ini menghasilkan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan pada tingkat seluler dan menghasilkan tanda penuaan.

Anda dapat mengupas 1 buah beetroot dan potong menjadi irisan kecil. Masukkan dalam blender dan haluskan hingga tidak ada potongan besar. Kemudian saring hingga Anda hanya mendapatkan sarinya. Dengan menggunakan kapas, oleskan sari beetroot ini pada wajah, diamkan selama 10 menit sebelum kemudian membilasnya dengan air bersih.

2. Mengurangi pigmentasi dan noda pada wajah

Vitamin C sangat efektif mengurangi pigmentasi dan noda di wajah serta meratakan warna kulit. Sari beetroot mengandung sejumlah besar vitamin C dan membantu masalah pigmentasi kulit.

3. Melembapkan kulit kering

Beetroot dapat membuat kulit lebih lembut dan kenyal. Hal ini karena beetroot mengangkat lapisan sel kulit mati. Minum beetroot juga akan membantu kulit Anda tetap terhidrasi.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement

4. Mencegah rambut rontok

Kalium merupakan nutrisi yang penting untuk untuk pertumbuhan rambut. Beetroot merupakan sumber kalium yang baik yang dapat mencegah kerontokan rambut dan mendorong pertumbuhan rambut.

Itulah tadi beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari beetroot untuk menjaga dan merawat kecantikan Anda. Jadi, apakah Anda akan mulai mencobanya?


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi