Perilaku Seks Berdasarkan Usia

doktersehat komunikasi saat seks

DokterSehat.Com – Dalam berhubungan seks, perilaku remaja tentu berbeda dengan psikologi pria usia 30 tahun ke atas. Ternyata perbedaan ini mampu menggambarkan hal-hal yang menjadi hasrat seksual dalam diri Anda.

Libido wanita diperkirakan mencapai puncaknya di usia 30-an, sementara pria di usia 20-an, tetapi temuan baru menunjukkan itu mungkin bergeser.

Kemungkinan besar anak perempuan, akan memiliki seks terbaik dalam hidupnya lebih awal dari yang Anda harapkan – bahkan mungkin sudah memilikinya.

Sementara penelitian sebelumnya menunjukkan libido wanita menggila di usia 30-an, temuan baru menunjukkan bahwa mungkin tidak benar.

Data baru menunjukkan hampir separuh wanita telah menemukan hasrat seksual mereka tertinggi antara usia 18 dan 24 tahun. Satu dari empat mengatakan seks terbaik dalam hidup mereka adalah antara usia 18 dan 20 tahun. Namun, pria tidak merasakan hal yang sama.

Satu dari tiga mengatakan mereka paling menginginkan seks dari 18 hingga 24, sementara hanya 14 persen mengatakan libido mereka memuncak pada 18 hingga 20.

Temuan baru ini menantang penelitian sebelumnya yang menunjukkan bahwa wanita membutuhkan waktu lebih lama daripada pria untuk mencapai puncak seksual mereka.

Sebagaimana yang dilansir dari Times of India, Trace Cox, seorang spesialis seks mengungkapkan sifat pecinta dan dorongan seksual sesuai dengan usia.

Lantas di usia berapa saja perbedaan perilaku dan hasrat seksual sesorang?

Perilaku Seksual Berdasarkan Usia

Berikut beberapa perbedaan perilaku dan hasrat seksual berdasarkan rentang usia seseorang:

1. Usia 20 tahun ke atas

Pada usia ini kebanyakan pria tidak dapat berhenti berkhayal tentang seks tiap dua jam. Sementara wanita cenderung memberontak imajinasi seksual mereka. Wanita akan berbagi fantasi seks sesama jenis atau ingin mencoba biseksualitas.

Dalam sebuah penelitian pada tahun 2006 yang melibatkan 2.000 orang, sebanyak 76 persen wanita diketahui bisa mencapai orgasme saat tidur dengan sesama jenis. Sementara wanita yang tidur dengan pria hanya 50 persen yang mencapai orgasme.

Pada usia 20-an, pria maupun wanita menginginkan eksperimental dalam posisi seksual mereka. Selain itu, orang-orang dalam kelompok usia ini kemungkinan besar mengunjungi beberapa klub dengan teman-teman mereka.

2. Usia 30 tahun ke atas

Kebanyakan orang yang berusia 30 tahun ke atas mengaku memiliki hubungan seks outdoors. Usia remaja bercumbu merupakan bentuk paling umum dari eksperimen seksual.

Pada usia 30 tahunan mereka memilih melakukan hubungan seks di tempat semi terbuka seperti kebun, pantai, atau bangku taman dalam kegelapan. Mereka menganggap hal ini bisa membangkitkan jiwa liar dan erotis dalam bercinta. Selain itu, tempat favorit bercinta di usia 30-an adalah di kamar mandi atau bak mandi.

Biasanya di usia 30-an pasangan suami istri akan dikaruniai anak sehingga gairah seks banyak berkurang secara alami. Tapi, Tracey menunjukkan bahwa selama hamil pasangan melakukan hubungan seks 4-5 kali dalam sebulan.

Memiliki bayi secara tidak langsung dapat menyita waktu bercinta Anda, untuk menyiasatinya cobalah menikmati seks kilat.

Pada wanita yang usianya lebih dari 30 tahun akan mendapatkan orgasme secara teratur ketimbang 23 persen wanita yang lebih muda.

3. Usia 40 tahun ke atas

Masalah ereksi kemungkinan besar dialami oleh pria usia 40-an. Pada usia ini pria cenderung tidak setia. Pada usia ini pria lebih senang menonton film porno dan mengobrol seputar seks.

Soal hubungan intim usia 40 tahun, wanita seringkali tertarik pada pria lebih muda. Pada usia ini hubungan seks jarang dilakukan karena mereka menganggap hubungan seks bukan menjadi hal utama. Ini disebabkan karena dorongan gairah seksual wanita 40 tahun telah bergeser dari pemenuhan kuantitas (berapa kali dalam seminggu) pada penekanan kualitas yang lebih baik.