Terbit: 22 Februari 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Bagi pria, disfungsi ereksi atau impotensi sama halnya kehancuran dunia seksualnya. Kegagalan pria dalam mempertahankan ereksinya membuat mereka tidak bisa melakukan penetrasi dengan mudah. Selain itu, kalau pun penetrasi bisa dilakukan mereka tidak bisa menikmatinya dan penis kembali ke posisi lemas atau flaccid.

Beberapa Gerakan Yoga yang Bisa Atasi Impotensi pada Pria

Impotensi bisa terjadi karena masalah fisik dan psikis. Gangguan psikis bisa disembuhkan dengan terapi atau komunikasi dengan pasangan. Sementara itu, gangguan fisik bisa disembuhkan dengan terapi seks, obat, dan melakukan olahraga seperti kegel atau yoga.

Nah, pada artikel ini, kita akan membahas yoga yang bisa menyembuhkan impotensi. Berikut beberapa gerakan yang bisa dilakukan.

1. Ardha Matsyendrasana
Pose ini akan membuat peredaran pada tubuh serta meningkatkan kerja organ khususnya hati, pankreas, dan organ yang berada di area selangkangan. Pose ini bisa dilakukan dengan posisi duduk lalu satu kaki ditekuk ke sisi yang bersulangan diikuti pergerakan tubuh bagian atas ke arah berlawan dari kaki.

2. Siddasana
Siddasana adalah gerakan yoga klasik yang kerap disebut juga dengan Perfect Pose. Kalau pria bisa melakukan gerakan ini degan benar dan mempertahankannya dalam beberapa saat fleksibilitas tubuhnya bisa meningkat. Selain itu, gerakan yoga ini juga bisa menstimulasi bagian pelvic yang bekerja untuk mempertahankan ereksi pada penis.

3. Garudasana
Garudasana adalah pose yang dilakukan untuk meniru pose garuda atau elang. Pose ini bisa dilakukan dengan berdiri dengan satu kaki. Kaki lain ditekuk kek kaki lain begitu pula tangan juga saling dikaitkan. Kalau Anda tidak kuat coba bersandarlah pada tembok untuk menjaga keseimbangan. Gerakan ini akan mengalirkan banyak darah ke pelvis dan melancarkan ereksi yang dialami pria.

Inilah beberapa gerakan yoga yang bisa membuat pria lebih kuat diranjang dan disfungsi ereksinya bisa sembuh.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi