Bangun Tidur Dengan Cara Seperti Ini Bisa Membuat Tubuh Sehat

doktersehat-bangun-tidur

DokterSehat.Com– Seperti apa cara bangun tidur anda setiap pagi? Apakah langsung berdiri dari kasur, duduk terlebih dahulu sebelum berdiri, malas-malasan terlebih dahulu di kasur, atau malah mengecek ponsel terlebih dahulu? Tak disangka, cara bangun tidur ternyata bisa mempengaruhi kesehatan tubuh kita lho. Lantas, seperti apa cara bangun tidur yang sebaiknya kita lakukan?

Pakar yoga bernama Abhishek Sharma menyebutkan bahwa tidur akan membuat tubuh kita penuh dengan energi. Agar berbagai energi ini bisa diaktifkan dalam kondisi yang seimbang, ada baiknya kita memposisikan tubuh ke sisi kanan terlebih dahulu sebelum bangun tidur. Dalam kepercayaan Aryan, tubuh manusia memiliki surya nadi di bagian kanan tubuh. Dengan berbaring miring ke kanan terlebih dahulu, energi ini akan aktif dan berimbas pada sistem pencernaan yang akan berjalan dengan lebih baik.

Tak hanya dalam ilmu yoga, para ilmuwan ternyata juga mendukung cara bangun tidur ini. Menurut para ilmuwan, tubuh manusia memiliki dua medan magnet dimana salah satu medan mengarah dari kepala ke kaki dan medan magnet lainnya mengarah sebaliknya. Dengan bangun dari sisi kanan, maka aliran energi di dalam tubuh pun akan meningkat dengan signifikan.

Teori lain yang mendukung cara bangun tidur dari sisi kanan terlebih dahulu menyebutkan bahwa cara ini sangat baik bagi orang yang tidak kidal atau lebih aktif tangan kanannya. Tak hanya meningkatkan aliran energi, hal ini juga akan menekan stress, meningkatkan fungsi seksual, dan membuat kita lebih cepat tersadar untuk segera melakukan berbagai macam aktifitas.

Jadi, mulai sekarang ada baiknya kita memiringkan badan ke kanan terlebih dahulu sebelum bangun dari kasur agar badan menjadi lebih sehat dan berenergi.