Balita 2 Tahun Terjebak di Septic Tank!

doktersehat-rumah-sakit-emergensi-darurat-1024

DokterSehat.Com– Seorang gadis kecil berusia 12 tahun secara luar biasa melakukan pertolongan pertama CPR dengan sempurna kepada adik laki-lakinya yang baru berusia 2 tahun. Sang adik ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri di septic tank milik keluarganya di rumahnya yang ada di negara bagian Washington, Amerika Serikat.

Dilansir dari Fox News, ibu dari anak-anak ini berhasil mengangkat sang balita dari septic tank, namun ia kemudian terjebak di pintu keluar septic tank tersebut dan tak bisa keluar. Sang gadis berusia 12 tahun ini pun kemudian langsung berinisiatif untuk menelepon panggilan darurat ke East Pierce Fire and Rescue. Salah satu anggota tim penyelamat, Bud Backer, membenarkan bahwa sang bocah yang melakukan panggilan ini.

Sang ibu yang belum bisa keluar dari pintu septic tank pasrah saat melihat sang bocah langsung dengan cekatan melakukan pertolongan pertama CPR sembari menunggu bantuan medis datang. Secara luar biasa, adiknya kemudian berhasil kembali mendapatkan kesadarannya tatkala petugas medis datang. Sang balita kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit dan dipastikan selamat.

“Fakta bahwa anak kecil berusia 12 tahun ini dengan tenang mampu memanggil kami dan bahkan melakukan pertolongan pertama CPR sangatlah luar biasa. Salah satu anggota tim medis bahkan berkata kepadaku bahwa aku harus terus melihat perkembangannya dalam 10 tahun ke depan karena bisa jadi ia sangat cocok untuk mendapatkan pekerjaan yang bisa menolong banyak orang,” ucap Backer.

“Tanpa ketenangan dan kesigapan sang gadis kecil, nyawa adiknya mungkin tak tertolong,” lanjut Backer.

Belum jelas bagaimana bisa balita ini sampai masuk ke dalam septic tank yang sudah ditutup dengan baik. Tidak jelas pula berapa lama ia bisa terjebak disana, namun, Backer menyebutkan bahwa setiap tahunnya ia dan timnya satu atau dua kali melakukan penyelamatan orang yang terjebak di septic tank sehingga kasus ini bukanlah hal yang aneh.