Terbit: 20 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Sebagaimana balita pada umumnya, Holly Chandler melalui fase merangkak, berdiri, dan berjalan. Namun, tiba-tiba saja Holly tidak mampu melakukan semua aktivitas tersebut. Holly ternyata didiagnosis terkena niemann-pick type C, sebuah kondisi langka yang menyerang otak dan memberikan dampak yang mirip dengan Alzheimer.

Balita Ini Lupa Caranya Berjalan

Photo Source: Mercury Press

Dilansir dari Story Trender, ibunya, Elaine Fisher, mulai curiga dengan kondisi kesehatan buah hatinya sejak ulang tahun pertama karena mengalami infeksi virus. Setelahnya, Holly pun mulai melupakan berbagai keahilan yang sebelumnya telah Ia pelajari seperti merangkak, berdiri, dan berjalan.

Elaine pun memeriksakan kondisi buah hatinya ke dokter. Sayangnya, Ia justru mendapatkan fakta bahwa Holly mengalami penyakit yang cukup mengerikan ini.

Meskipun akan membuatnya kerepotan, Elaine pun berjanji akan tetap merawat Holly dengan sepenuh hati. Ia bahkan memilih untuk berhenti dari pekerjaannya agar bisa merawat Holly setiap waktu. Namun, kondisi Holly sepertinya terus memburuk.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku PTH - Advertisement

Menurut dokter yang menanganinya, Holly bisa saja meninggal di usia balita atau mampu bertahan hngga usia 20 tahunan. Namun, tidak ada yang bisa memprediksi hal ini sehingga Elaine pun hanya berusaha untuk memberikan yang terbaik saat buah hatinya ini masih hidup.

Holly terlahir pada Oktober 2014 lalu melalui operasi caesar. Saat itu, beratnya hanya sekitar 2.2 kg, cukup ringan untuk ukuran bayi yang baru lahir. Elaine berkata bahwa Ia tidak mengalami ketidaknormalan apapun saat hamil.

Holly tumbuh sebagaimana bayi pada umumnya. Namun, semenjak usianya 12 bulan, Ia mulai mengalami masalah kesehatan seperti infeksi pada tenggorokan dan telinga. April 2016, Holly dilarikan ke Russells Hall Hospital di Dudley dan dirawat disana selama 9 hari. Ia kemudian dirujuk ke Birmingham Children’s Hospital. Disanalah Ia didiagnosis terkena niemann-pick type C.

Kondisinya terus menurun karena penyakit ini memicu peningkatan kadar lemak dalam organ tubuh seperti hati dan otak. Lemak-lemak inilah yang menghancurkan sel-sel pada organ yang sangat penting tersebut.

Semoga saja ada solusi bagi kondisi kesehatan Holly ya?


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi