Terbit: 26 Oktober 2014
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Teh merupakan salah satu minuman yang nikmat dan disukai oleh banyak orang, minuman ini biasanya di nikmati saat sore hari untuk merilekskan tubuh seseorang. Meski begitu, minuman ini sebaiknya diminum lebih sering atau minimal tiga kali dalam sehari. Ini dikarenakan, rutin minum teh dalam kehidupan anda, akan berdampak luar biasa dalam peningkatan kesehatan tubuh.

Mungkin sulit dipercaya, namun setelah membaca berbagai manfaat tersembunyi dalam teh, maka diharapkan teh menjadi salah satu minuman favorit anda.

Namun ternyata ada beberapa hal berbahaya yang tersembunyi di dalam teh yang dapat merusak kesehatan Anda :

  • Natural flavour di dalam teh
    Anda patut waspada dengan tulisan natural flavour di dalam teh, sebab tidak selamanya teh tersebut mempunyai kandungan alami yang mempengaruhi rasa teh. Bisa jadi label tersebut hanyalah trik untuk menarik minat konsumen untuk membeli teh produksi para produsen tersebut.
  • Kemasan teh
    Pastikan kemasan teh yang Anda konsumsi benar-benar aman. Terutama berkaitan dengan teh celup. Sebab kantong teh celup ini mengandung epiklorohidrin, senyawa yang dikenal mampu menurunkan sistem kekebalan tubuh, menyebabkan kemandulan, dan kanker.
  • Komposisi teh
    Selalu pilihlah komposisi atau bahan teh yang organik, sebab teh juga dapat mengandung pestisida yang berasal dari daun teh yang ditanam.

Teh dapat merugikan kesehatan Anda apabila Anda salah dalam memilih jenis teh. Oleh karena itu sebelum mengonsumsinya, pelajari dengan benar komposisi bahan, kemasan, dan cara mengolah teh tersebut.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi