Awas, Robot Seks Juga Berisiko Tularkan Penyakit Kelamin

doktersehat aktivitas berbahaya pada penis

DokterSehat.Com– Bukan hal yang tabu lagi jika saat ini begitu banyak tersedia alat bantu seks yang bisa digunakan untuk masturbasi. Mulanya, masturbasi atau yang biasa disebut seks mandiri hanya dilakukan dengan jari saja. Namun, lambat laun begitu banyak bermunculan alat bantu seks yang semakin canggih.

Mulai dari vibrator, seks toy, bahkan sampai robot seks sudah terjual bebas saat ini. Hebatnya lagi, robot seks ini dirancang dan didesain sangat apik sehingga penggunanya akan mendapatkan sensasi seks yang seakan nyata. Maka tak heran jika robot seks sangat diminati oleh para pria yang tanpa pasangan.

Sebenarnya, melakukan masturbasi sah-sah saja asalkan mengerti batasan dan aturannya. Sebab, semua alat bantu seks pasti memiliki efek samping dan risiko yang tak terduga. Jadi, jangan sampai kita terlena dengan kenikmatan itu, tapi melupakan kesehatan.

Sebab, baru saja ada sebuah penelitian terbaru yang dilansir dari laman The Sun, bahwasanya alat bantu seks bisa menularkan penyakit kelamin. Apalagi alat bantu ini sudah berupa robot yang bentuknya seperti manusia.

Ada sangat banyak dampak negatif yang bisa kita dapatkan, mulai dari gangguan mental dan gangguan fisik. Nah, bicara mengenai risikonya, penelitian itu memfokuskan pada dampak yang berhubungan langsung pada kelamin. Alhasil, dari beberapa responden yang ikut serta, didapati hasil bahwa boneka seks berupa robot bisa membuat kelamin menjadi terganggu berbagai macam penyakit.

Salah satunya adalah lecet pada kelamin. Sebab, bagaimanapun juga robot seks memiliki tekstur kekenyalan yang tak sama dengan kulit manusia. Alih-alih mendapatkan kenikmatan, justru kelamin Anda bisa lecet dan menimbulkan pendarahan. Apalagi jika boneka itu sudah dihinggapi bakteri, maka kemungkinan besar akan menimbulkan infeksi serta iritasi yang cukup mengkhawatirkan.

Lebih dari itu, jika Anda meminjamkan robot seks kepada teman, maka risiko penularan penyakit kelamin lainnya juga akan semakin besar. Maka dari itu, pergunakanlah robot seks dengan bijak. Sebab, mental dan fisik Anda akan terganggu akibatnya.