Minum Obat Pelangsing Selama 7 Tahun, Berat Badan Naik Drastis

obat_pelangsing_doktersehat_1
Photo Source: Oddity Central

DokterSehat.Com– Seorang wanita berusia 25 tahun dengan nama samara Xiaoli rutin mengonsumsi obat pelangsing selama 7 tahun. Ia mulai mengonsumsinya setelah tertarik dengan sebuah iklan yang ada di TV. Dulu, berat badannya hanya 45 kg, namun ia merasa ingin menurunkan sedikit berat badannya.

Dilansir dari Oddity Central, bukannya menurunkan berat badannya, Xiaoli justru kini mendapati berat badannya naik hingga 2 kali lipat. Padahal, selama 7 tahun terakhir, ia sudah menghabiskan sekitar 200.000 Yuan atau sekitar Rp400 juta demi membeli obat pelangsing tersebut.

Xiaoli kemudian menyerah dengan obat pelangsing ini dan memilih untuk melakukan perjalanan dari Yibin ke Chengdu demi mendapakan operasi pengecilan perut di Chengdu People’s Hospital. Saat diperiksa oleh dokter, ia juga menceritakan kebiasaannya mengonsumsi obat pelangsing yang justru gagal membuatnya mendapatkan berat badan yang ideal.

Menurut Xiaoli, setelah mengonsumsi obat pelangsing, ia terus mencari obat mana yang bisa membantunya menurunkan berat badan di internet. Sayangnya, meski telah berkali-kali mengganti obat, berat badannya tetap saja naik. Memang, ada obat yang bisa membantunya menurunkan berat badan dengan cepat, namun setelah berhenti mengonsumsinya, berat badannya kembali naik dan membuatnya frustrasi.

Xiaoli memilih untuk menceritakan kisahnya ini demi memperingatkan orang lain yang ingin mencoba obat pelangsing untuk tidak sembarangan melakukannya karena bisa saja berakhir dengan kondisi berat badannya yang semakin menggemuk.

Dokter dari Chengdu People’s Hospital menyebutkan bahwa pola makan Xiaoli sepertinya menjadi pemicu utama dari masalah berat badannya. Karena mengonsumsi obat pelangsing, Xiaoli justru makan dengan sembarangan.

Sementara itu, dr. Wang Zhong dari Departemen NUtrisi menyebutkan bahwa meskipun pil pelangsing bisa menekan nafsu makan, efeknya tidak akan berlangsung lama dan tidak stabil. Karena alasan inilah obat pelangsing tidak bisa dianggap sebagai solusi untuk menurunkan berat badan.